Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Launching Lagu "Pariwisata Banyuwangi"Disbudpar Banyuwangi


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Launching Lagu "Pariwisata Banyuwangi"

Keterangan Gambar : Nata Khan saat membawakan lagu Pariwisata Banyuwangi. (Foto: Disbudpar Banyuwangi)

KabarBanyuwangi.co.id - Dunia pariwisata Banyuwangi, sekarang resmi punya theme song. Lagu berjudul “Pariwisata Banyuwangi” itu dibawakan dengan apik oleh siswa kelas 5 SDN 1 Cluring bernama Rudi Ardinata alias Nata Khan. Lagu tersebut diciptakan oleh Nina Zhu, keyboardis asal Desa Pondoknongo, Kecamatan Kabat.

Theme song Pariwisata Banyuwangi dilaunching bersamaan dengan pembukaan Festival Musik Jalanan, Sabtu (27/3/2021) lalu. Lagu Periwisata Banyuwangi berbagai Indonesia, karena menyasar khalayak lebih luas di Indoensia agar mau datang ke Banyuwangi yang kaya wisata alam dan seni-budayanya.

Ditemui saat launching, Nina Zhu menjelaskan, sebagai keyboardis awalnya ada dorongan dan keinginan untuk bisa menangkap momentum perkembangan pariwisata Banyuwangi menjadi sebuah lagu. Maka terciptalah lagu tersebut.






Baca Juga :

Tentang sosok Nata Khan sebagai penyanyinya, menurutnya, prosesnya mengalir saja. "Kebetulan saya melihat ada talenta bagus dalam diri Nata. Suaranya juga bagus. Jadi saya percayakan lagu ini kepada dia," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi informasi pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi, Ainur Rofiq, menambahkan, lagu yang nota bene mempromosikan pariwisata Banyuwangi itu memang bangus.


Keterangan Gambar : Pencipta lagu Patiwisata Banyuwangi, Nina Zhu. (Foto: Istimewa)

"Lagunya bagus dan pas untuk mempromosikan pariwisata Banyuwangi. Dan ini merupakan andil warga dalam mendorong industri pariwisata kita," kata Ainur Rofiq kepada KabarBanyuwangi.co.id, Senin (29/3/2021).

Saat ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, sedang mempersiapkan klip lagu “Pariwisata Banyuwangi” dengan visual kekayaan wisata alam Banyuwangi, mulai dari pegunungan, laut dan kekayaan seni budaya.

“Selain itu lagu tersebut sudah mengajak untuk datang ke Banyuwangi, tetapi dukungan visual pada klip nanti justru yang menjadi lebih kuat lagi daya promosinya,” pungkas Ainur Rofiq. (bud)