oleh

Asik Berenang, Dua Bocah Tenggelam di Pantai Ancol Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Akibat kurangnya pengawasan dari orang tua, dua orang bocah tenggelam saat berenang di Pantai Ancol Kelurahan Lateng Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Menurut kesaksian warga setempat, korban tenggelam tersebut merupakan kakak adik berinisial ZM (10) dan ZK (7). Keduanya masih berstatus pelajar yang tinggal di Lingkungan Kerobokan, Kelurahan Mandar, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Perahu Tenggelam, Dua Nelayan Tanjung Ditemukan Selamat Mengapung di Tengah Laut 

Baca Juga: Sebelum Melaut dan Dinyatakan Hilang, Perahu Sempat Difoto Anak Korban yang Masih Bocah

Baca Juga: Angkut Material Bangunan ke Gilimanuk, Dua Nelayan asal Tanjung Hilang di Selat Bali

Kedua korban ditemukan warga setempat sekitar pukul 15:30 WIB, Selasa (6/10/2020). Korban ditemukan warga yang sedang berenang di pantai tersebut. Warga yang mengetahui langsung membawa ke bibir pantai.

Nahasnya, korban diketahui sudah tidak bernafas saat dibawa ke bibir pantai. Selanjutnya kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Blambangan.

Korban di ruang Gawat darurat RSUD Blambangan Banyuwangi. (Foto: istimewa)
Korban di ruang Gawat darurat RSUD Blambangan Banyuwangi. (Foto: istimewa)

Sementara Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Ali Masduki membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, korbannya merupakan adik kakak yang tewas tenggelam saat berenang. Tadi korban sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Ali saat dihubungi via selulernya.

Atas kejadian ini, Kapolsek Ali mengimbau para orang tua agar menjaga dan lebih meningkatkan pengawasan terhadap buah hatinya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (fat)

_blank

Kabar Terkait