oleh

Babinsa Tegaldlimo Sosialisasi Keliling Cegah Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id –  Babinsa Tegaldlimo melaksanakan kegiatan Sosialisasi keliling cegah penyebaran Virus Covid-19 mengunakan mobil pick up dan pengeras suara, Selasa, (11/8/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua PPS Desa Tegaldlimo Eko budiono, anggota PPS Desa Tegaldlimo, Kades Tegaldlimo, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan.  Virus baru dan penyakit yang disebabkannya ini tidak dikenal sebelum mulainya wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019. Covid-19 ini sekarang menjadi sebuah pandemi yang terjadi di banyak negara di seluruh dunia.

Gejala-gejala Covid-19 yang paling umum adalah demam, batuk kering, dan rasa lelah. Gejala lainnya yang lebih jarang dan mungkin dialami beberapa pasien meliputi rasa nyeri dan sakit, hidung tersumbat, sakit kepala, konjungtivitis, sakit tenggorokan, diare, kehilangan indera rasa atau penciuman, ruam pada kulit, atau perubahan warna jari tangan atau kaki.

Baca Juga: Tangis Haru Pecah Saat Dandim 0825 Banyuwangi Beri Apresiasi Kepada Pejuang Veteran

Baca Juga: Polresta Luncurkan Banyuwangi Tangguh, Untuk Mendukung Penanggulangan Pandemi

Baca Juga: HUT Veteran Nasional Tahun 2020, Kodim 0825 Banyuwangi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Gejala-gejala yang dialami biasanya bersifat ringan dan muncul secara bertahap. Beberapa orang menjadi terinfeksi tetapi hanya memiliki gejala ringan.

Babinsa menghimbau kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak Anda dengan orang lain minimal 1 meter terutama jika berada di dekat orang yang batuk atau bersin.

“Karena beberapa orang yang terinfeksi mungkin belum menunjukkan gejala atau gejalanya masih ringan, menjaga jarak fisik dengan semua orang adalah upaya terbaik jika Anda berada di daerah di mana Covid-19 menyebar. Mempraktikkan kebersihan tangan dan pernapasan setiap saat sangatlah penting, dan merupakan cara terbaik untuk melindungi orang lain dan diri Anda sendiri,” ucap Sertu Effendi.

(Penulis: Pendim 0825 Banyuwangi)

Redaksi menerima tulisan dari para Netizen, tentang apa saja asal tidak mengandung sara dan ujaran kebencian. Mulai dari Wisata, Kuliner atau cerita perjalanan. Bisa dikirim lewat email redaksi@kabarbanyuwangi.co.id atau melalui WhatsApp (WA) +6289682933707, beserta foto dan keterangannya. Terimakasih.

_blank

Kabar Terkait