oleh

Banyuwangi Lebih Siap Hadapi Momentum Kebangkitan Pasca Pandemi

KabarBanyuwangi.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Jokowi (Projo) Handoko menyebut Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu daerah yang paling siap menghadapi era baru pasca pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Handoko dalam acara Public Lecture Projo bertema Banyuwangi Pasca Pandemi “Melanjutkan Pertumbuhan Kemakmuran Rakyat”. Kegiatan tersebut berlangsung di Hall Hotel El Royale Banyuwangi, Minggu (18/10/2020).

“Kami melihat Banyuwangi punya kesiapan, punya infrastruktur dan software yang lebih baik yang lebih siap. Sehingga harapannya akan menjadi model bagi penanganan atau bagi kebangkitan ekonomi pasca pandemi,” ujarnya.

Baca Juga: Menunggu Realisasi Vaksin Saat Pilkada Serentak 2020

Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, kata Handoko, bahwa Banyuwangi kini sudah dikenal publik sebagai kabupaten yang maju dan berkembang pesat hampir disemua lini.

Hal ini, menurut Handoko, sejalan dengan visi Indonesia yang telah disampaikan Presiden Jokiwi, bahwa pembangunan infrastruktur harus berlanjut, peningkatan SDM, mempermudah investasi dan lapangan kerja, reformasi birokrasi, serta penggunaan anggaran yang harus tepat sasaran.

“Ini yang akan kita pacu supaya waktu yang tersisa karena terpotong akibat Covid-19, akan kita recovery untuk menuju ke arah yang lebih baik menuju Indonesia maju,” jelasnya.

Baca Juga:

Bupati Anas Kembali Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan paparan seputar Kabupaten Banyuwangi yang dulu belum terkenal hingga sekarang dikenal sebagai kabupaten yang maju dan memiliki segudang prestasi.

Baik capaian dibidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, kesehatan, pertanian hingga torehan prestasi yang diganjar penghargaan oleh berbagai pihak. Prestasi Banyuwangi ini tidak terlepas dari kekompakan seluruh elemen masyarakat Banyuwangi yang terus terjaga.

“Salah satu contoh, dulu Bandara Banyuwangi ditumbuhi rumput dan alang-alang dan tidak terawat, tapi sekarang menjadi salah satu bandara internasional,” ucapnya.

Baca Juga: Selama Operasi Yustisi, Polresta Banyuwangi Jaring 3 Ribu Pelanggar Protkes

Meski demikian, Anas mengaku, untuk memajukan suatu daerah bukan perkara mudah. Perlu semangat dan kerja keras.

“Kunci kesuksesan pengambilan kebijakan yang dilakukan Banyuwangi adalah inovasi dan kolaborasi,” jelasnya.

_blank