oleh

Diduga Sopir Ngantuk, Avanza Tabrak Pohon di Depan Mapolsek

KabarBanyuwangi.co.id – Diduga sopir mengantuk, minibus Toyota Avanza menabrak pohon mahoni di Jalan Raya Jember tepat di depan kantor Mapolsek Gambiran, Banyuwangi, Jumat (12/06/2020). Akibat benturan cukup kuat, kendaran berplat nomor DK-1769-BV ini mengalami rusak parah di bagian depannya.

Beruntung, sang pengemudi, dan seorang penumpangnya selamat, hanya mengalami luka ringan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh polisi.

Kecelakan tunggal ini bermula saat mobil yang dikemudikan Yupeka (35) warga Kabupaten Malang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah selatan menuju utara. Sampai di lokasi kejadian, sopir yang diduga mengantuk ini tidak bisa menguasai kendaraannya yang tiba-tiba oleng ke arah kiri jalan.

Karena lepas kendali, kendaraannya langsung menabrak pohon mahoni di tepi jalan. Selain membuat bodi ringsek, akibat benturan dengan pohon, roda kendaraan langsung pecah hingga menimbulkan suara letusan yang cukup kuat.

Baca Juga: Terlilit Hutang, Ibu Rumah Tangga Buat Laporan Palsu Jadi Korban Penjambretan

Baca Juga: Pengaruh Miras, Pria Paruh Baya Tega Setubuhi Anak Temannya yang Masih Belia

Dari hasil pemeriksaan tim unit laka lantas Polsek Gambiran, kecelakaan tunggal ini diduga sopir mengantuk.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, pengemudi, dan penumpang hanya mengalami luka ringan . Dari hasil pemeriksaan sementara, sopir diduga kelelahan, dan mengantuk setelah menempuh perjalanan jauh dari Bali, menuju Kabupaten Jember,” ungkap Kapolsek Gambiran, AKP Suryono Bakti melalui Petugas Unit Lantas Polsek Gambiran, Bripka Didit Cahyono.

Sementara itu, kendaraan minibus yang rusak parah kini diamankan di Pos Satlantas Terminal Jajag sebagai barang bukti. Setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit, kedua penumpang minibus, ini langsung diperbolehkan pulang menggunakan kendaraan lain. (man)

_blank

Kabar Terkait