oleh

Dua Korban Tenggelam di Pulau Merah, Paman dan Keponakan

KabarBanyuwangi.co.id – Dua wisatawan yang dikabarkan tenggelam di Pantai Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, pada Sabtu (20/6/2020() sore, ternyata adalah paman, dan keponakan. Korban Krisna yang hingga kini masih hilang ditelan gelombang merupakan paman dari almarhum, Aqil Savik Putra Ardiantara (korban) yang ditemukan tewas oleh tim life guard Pulau Merah.

Peristiwa tenggelamnya dua wisatawan ini berawal saat sang keponakan almarhum, Aqil terlebih dahulu terseret gelombang saat bermain di tepi pantai. Naluri Krisna sebagai sang paman langsung muncul untuk menyelamatkan keponakannya yang belum genap berusia 10 tahun terseret gelombang. Namun sayang, niat menolong sang keponakan malah berujung petaka bagi dirinya. Krisna pun akhirnya dikabarkan hilang saat mencoba menolong keponakannya.

“Itu keluargaku. Kakak beradik tapi bukan adik kakak kandung,” ujar pemilik akun Facebook Ika Berkah Bintang mengomentari kabar tenggelamnya dua wisatawan di Pulau Merah, Minggu (21/6/2020).

Tim SAR persiapan melakukan pencarian. (Foto: istimewa)

Kabar tenggelamnya dua wisatawan ini ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Bahkan pemilik akun Facebook Riana Fitria mengaku melihat langsung saat almarhum Aqil sempat melambai-lambaikan tangannya meminta pertolongan sebelum ditemukan tak berdaya oleh tim sar yang menolong.

“Saya di lokasi kejadian. Saya melihat waktu tangan anak itu (almarhum Aqil) melambai lambai. Bahkan waktu proses pertolongan sampai korban dibawa ke tepi saya masih disana. Pas ditemukan kondisinya sudah berbusa mulutnya,” ungkap pemilik akun Facebook Riana Fitria mengomentari warganet lainnya.

Baca Juga: Dua Wisatawan Tenggelam di Pulau Merah, Satu Tewas, Satu Belum Ditemukan

Semalam, jenazah Aqil warga RT 03/ RW 01 Dusun Krajan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, yang dievakuasi oleh tim sar langsung dibawa ke rumah duka di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi setelah mendapat penanganan dari tim medis Puskesmas Pesanggaran.

Keluarga korban yang dirundung duka tidak menyangka kepergian rombongan keluarga untuk berwisata ke Pulau Merah malah mengakibatkan dua anggota keluarganya dinyatakan tenggelam di laut. Hingga kini pihak keluarga masih menunggu kabar atas hilangnya, Krisna yang masih dicari oleh Tim Sar gabungan di kawasan Pulau Merah.

Seperti diberitakan sebelumnya, wisata Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur memakan korban. Dua orang wisatawan dilaporkan terseret gelombang saat keduanya bermain di tepi pantai berpasir putih. Satu orang ditemukan tewas setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat. Satu korban hilang ditelan gelombang. (man)

_blank