oleh

Emak-emak Pendukung Mas Yusuf-Gus Riza Mendadak Bersihkan Sampah Depan KPU

KabarBanyuwangi.co.id – Pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Yusuf Widyatmoko dan Calon Wakil Bupati Muhammad Reza Aziziy terkejut mengetahui aktifitas emak-emak yang mendadak melakukan bersih-bersih sampah di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi yang berlokasi di Jalan K.H. Agus Salim, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Sontak aktifitas emak-emak ini menarik perhatian para pendukung paslon dari empat partai pengusung yakni, Demokrat, PKB, Golkar, dan PKS, serta tujuh partai non parlemen lainnya.

“Yuriz Ok, Yuriz Ok, Yuriz Ok,” teriak para pendukung Mas Yusuf dan Gus Riza terdengar sambil bersih-bersih yang diikuti pendukung lainnya, Minggu (6/9/2020) sore.

Baca Juga: Didukung Parpol Pengusung dan Pendukung, Ipuk-Sugirah Targetkan 80 Persen Perolehan Suara

Baca Juga: Jelang Pilbup Banyuwangi 2020, Polresta Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Baca Juga: Deklarasi Mas Yusuf – Gus Riza, Undang Kelompok Masyarakat yang Terpinggirkan

Sekedar diketahui, Yuriz adalah sebutan dari Paslon Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Azizy.

Salah satu pendukung Yuriz, Endang Puji Astuti menyampaikan, dia melakukan bersih-bersih ini karena terketuk hatinya melihat kondisi jalan di depan kantor KPU terdapat sampah yang berserakan.

“Jadi kami langsung membeli kresek besar berwarna merah. Setelah itu kami membagikan pada pendukung lainnya untuk memungut sampah yang berserakan,” kata Endang.

Cup mimuman bergambar paslon berserakan di jalan. (Foto: fat)
Cup mimuman bergambar paslon berserakan di jalan. (Foto: fat)

Menurutnya, sampah yang banyak berserakan itu adalah daun kering yang jatuh dari pepohonan di depan kantor KPU. Bahkan, lanjutnya, yang paling banyak juga terdapat kertas nasi bungkus serta gelas atau cup kopi yang bergambar salah satu paslon peserta pemilu yang naru saja mendaftar ke KPU.

“Waduh banyak ya, gelas kopi-kopi ini,” celetuknya sambil memungut sampah.

Seperti diketahui, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banyuwangi Pemilihan tahun 2020 yang sebelumnya dibuka sejak tanggal 4-6 September 2020. Sedangkan paslon yang pertama mendaftar ke KPU adalah Paslon Ipuk-Sugirah. Sedangkan untuk sore ini adalah pasangan calon Mas Yusuf- Gus Riza. (fat)

_blank

Kabar Terkait