oleh

Film “Yowis Ben-3” Pilih Banyuwangi Sebagai Lokasi Syuting

KabarBanyuwangi.co.id – Setelah sukses dengan produksi sebelumnya (Yowis Ben-2), yang sudah tembus 1,5 juta penonton, film yang diproduksi Star Vision ini dilanjutkan ke YoWis Ben-3 dan memilih daerah Banyuwangi sebagai lokasi syuting.

Menurut sutradara, Bayu Skak, Banyuwangi dipilih karena memiliki lansekap yang indah.

“Disini  lansekap-nya bagus. Ada pantai, juga pegunungan. Kami akan syuting di Hotel yang memiliki view pantai Selat Bali yang menawan. Juga di perkebunan cokelat Glenmore dan Alun-Alun Taman Blambangan, yang terletak Kota Banyuwangi,” kata Bayu Skak kepada kabarbanyuwangi.co.id, Kamis (17/9/2020).

Film yang dibintangi dan sekaligus disutradarai oleh Bayu Eko Moektito (Bayu Skak) ini, menceritakan kisah anak band dengan segala konflik dan cerita kocaknya. Di film besutan Fajar Nugros itu, Bayu juga masih dipasangkan dengan aktor pemeran yang sama seperti di sekuel sebelumnya. Ada Brandon Salim, Joshua Suherman, Cut Meyriska, dan Anya Geraldine.

Baca Juga: Disbudpar Banyuwangi dan DKB, Sepakat Perketat Protokol Kesehatan Pentas Kesenian

Baca Juga: Undang Seniman dan Budayawan ke Pendopo, Bupati Anas Pamitan

Baca Juga: Demi Menyambung Hidup, Perajin Batik Khas Banyuwangi Terpaksa Jualan Sayur

Bayu mengatakan, meski proses syuting sempat tertunda akibat pandemi, proses produksi film ‘Yowis Ben-3’ tetap dilangsungkan, tentunya dengan melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan wajib dipatuhi para pemeran dan kru film.

“Seperti saling jaga jarak dan mengenakan masker pada semua aktivitas. Termasuk pengecekan suhu badan sebelum proses shooting dan rapid test secara berkala” terangnya.

Bupati Banyuwangi pun menyambut dengan hangat kedatangan kru film Yowis Ben-3. Abdullah Azwar Anas mengatakan, dengan menjadi lokasi syuting, nama Banyuwangi dengan sendirinya ikut dipromosikan. Bupati Banyuwangi ini juga memuji karya film ‘Yowis Ben’ sebagai produk kreatif yang mampu mengangkat kearifan lokal daerah.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, bersama beberapa perwira dan anggotanya memantau, dan mengecek, langsung sekaligus memberikan imbauan agar semua  kru film mematuhi kewajiban penerapan protokol kesehatan. Terutama saat melakukan syuting film sekuel berbahasa Jawa tersebut, mendadak diajak bergabung tim kreatif film ‘Yowis Ben-3’ untuk berakting memerankan sebuah peran.

“Ini merupakan tantangan tersendiri di luar profesi sebagai seorang anggota Polri,” kata Arman.

Rencananya, film ‘Yowis Ben 3’ ini akan ditayangkan perdana pada tahun 2021 mendatang, setelah vaksin virus corona sudah ada. (bud)

_blank

Kabar Terkait