oleh

Golongan Muda Saat Bertemu Gus Riza: “Waktunya Banyuwangi Dipimpin Pemuda!”

KabarBanyuwangi.co.id  – Pasca ditetapkan KH. Muhammad Riza Aziziy atau Gus Riza sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) mendampingi Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf, gelombang dukungan terus mengalir, utamanya dari Golongan Muda Banyuwangi.

Para pemuda yang tersebar di 25 Kecamatan Banyuwangi itu, menyebutkan jika Gus Riza adalah tokoh pemuda yang melek potilik, berakhlak, cerdas, taat dan punya ide cemerlang untuk membangun Banyuwangi lebih baik lagi.

“Gus Riza adalah representasi dari Golongan Muda yang melek politik. Beliau cerdas, berakhlak, dan memiliki banyak ide cemerlang. Sehingga kami yakin bahwa ide atau gagasan beliau sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Golongan Muda dalam membangun Banyuwangi lebih baik lagi. Waktunya Banyuwangi dipimpin Pemuda,” papar Sunandiantoro, Kordinator Umum Golongam Muda Banyuwangi saat berdiskusi dengan Gus Riza, Sabtu (26/9/2020).

Baca Juga: Dua Paslon Berkomitmen Bersama Terapkan Protkes Dalam Kegiatan Kampanye

Baca Juga: Konsolidasi Kader, Gerindra Kerja Total Menangkan Ipuk-Sugirah

Baca Juga: Forpimda dan Kedua Paslon Pilbup Banyuwangi 2020, Gelar Do’a Kebangsaan Bersama di Mapolresta

Saat diskusi berlangsung, puluhan pemuda lintas profesi yang telah tergabung sejak setahun belakangan ini, tampak semangat mengutarakan gagasan serta ide yang berfokus pada pemerataan program pemuda, serta peran serta karang taruna dalam peningkatan ekonomi di tingkat desa.

Salah satunya adalah, program reaktivasi kepemudaan yang terpusat dan terarah. Sehingga kinerja Pemdes dan karang taruna di desa-desa bisa lebih melebur dan berdayaguna. Dalam pelaksanaannya, Golongan Muda Banyuwangi akan menjadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai wadah para penggerak muda kreatif.

“Program itu bergerak dalam bidang pembangunan kreatif antara lain creative forum yang berafiliasi dengan pemerintah, akademisi dan forum-forum baik Nasional dan International,” jelas pria yang juga berprofesi sebagai Konsultan Hukum di Oase Law Firm tersebut.

Gus Riza tampak menikmati paparan Golongan Muda tentang Membangun dari Desa. (Foto: istimewa)
Gus Riza tampak menikmati paparan Golongan Muda tentang Membangun dari Desa. (Foto: istimewa)

Mendengar aspirasi dari Golongan Muda tersebut, Gus Riza yang dikenal dari Keluarga Ponpes Darussalam Blokagung itu, berjanji akan menampung, mendalami, mempelajari dan akan mengakomodir serta diaplikasikan jika dirinya dipilih memimpin Banyuwangi.

“Yang pasti, Golongan Muda ini memiliki ragam ide yang out of the box. Saya salut di Banyuwangi masih ada Golongan Muda seperti ini. Membangun Kabupaten Banyuwangi dari Desa, tentu gagasannnya akan dipelajari lebih lanjut supaya aspirasi dari teman-teman ini bisa di akomodir dan diwujudkan,” pungkas Kandidat Doktor Ekonomi Syariah ini.

Golongan Muda seluruh Desa di Banyuwangi ini juga tergabung dalam wadah Karang Taruna, Advokat Muda, Politisi Muda, Pengusaha Muda, Petani Muda, Nelayan Muda, Mahasiswa, Relawan Anti Narkotika dan seniman muda. Mereka menganggap, Gus Riza sebagai representasi dari Golongan Muda yang melek politik.

“Sehingga kami yakin, bahwa ide atau gagasan beliau sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Golongan Muda. Terutama dalam membangun Banyuwangi lebih baik lagi, bisa dipastikan visi kepemudaannya lebih menonjol,” pungkas Sunandiantoro yang mantan aktivis Mahasiswa ini. (sen)

_blank

Kabar Terkait