oleh

Gus Riza Ditantang Mendukung Kegiatan Bedah Rumah Dari Fortab

KabarBanyuwangi.co.id – Komunitas Forum Tlogosari Bersatu, atau FORTAB, selama ini sudah melakukan aksi bedah rumah secara swadaya. Aksi sosial para Pemuda Dusun Tlogosari, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu ini, dalam satu tahun berhasil membedah 5 rumah warga yang kurang mampu.

Jumlah anggota Fortab mencapai 200 orang, meeka selalu kompak bila ada program Bedah Rumah yang menjadi konsentrasinya.

“Program kami masih banyak, tentu kalau dibiyai secara swadaya seperti sekarang, jalannya lambat, Namun apabila ada keterlibatan Pemerintah Daerah, tentu bisa menjangkau lebih banyak. Selain itu, tempat tinggal yang kurang layak bisa segera teratasi. Namun apabila mengajukan proposal ke Pemkab Banyuwangi, apa ada jaminan ditanggapi dan tidak ditumpuk, saat Gus Riza menjadi Wakil Bupati kelak,” ujar anggota Fortab saat berdialog dengan Gus Riza, Jumat (16/10/2020) kemarin sore.

Baca Juga: Blusukan ke Cluring, Ipuk Sampaikan Program Tabungan Pelajar dan Peningkatan Insentif GTT

Baca Juga: Rekrutmen Pengawas TPS Berakhir, Dua Kecamatan Kekurangan Peminat

Baca Juga: KPU Banyuwangi Umumkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap

Gus Riza secara meyakinkan menegaskan, bahwa kapasitas sebagai Wakil Bupati bisa mengawal proposal yang masuk kepadanya. Apalagi dalam berbagai kesempatan, Mas Yusuf sebagai Calon Bupati akan memberi wewenang sesuai kapasitasnya yang porposisonal.

“Jangan kawatir, saya bisa mengawal proposal itu, kendati keputusan final ada di Bupati. Mas Yusuf sebagai Calon Bupati sudah bilang ke saya, dan itu juga diungkapkan dalam setiap kesempatan ke masyarakat, bahwa Wakil Bupati kelak akan diperankan, tidak seperti sekarang yang dialami Mas Yusuf. Tentu Mas Yusuf akan memperhatikan proposal yang masuk ke saya, tentu setelah dilakukan seleksi. Ketikan proposal itu dilimpahkan ke Dinas, maka Tim kami akan mengawal,” tegas alumni S-2 Universitas di Yordania ini.

Gus Riza mencoba memancing di Kolam yang dikelolan Tim Pemenangan Yuriz. (Foto: istimewa)
Gus Riza mencoba memancing di Kolam yang dikelolan Tim Pemenangan Yuriz. (Foto: istimewa)

Setelah dari Fortab, Gus Riza bergesar ke Dusun Paras Tembok, masih di Desa Jambewangi. Gus Riza menemui pengelola ikan Pemacingan gratis. Kolam Pancing ini, awalnya untuk melampiaskan hoby warga, setelah suntuk bekerja. Mereka kebanyakan para pegawai instansi pemerintah, peternak, pegawai Koperasi dan lain-lainnya. Saat memancing, mereka terlihat guyub tanpa membedakan profesinya.

Sejak resmi pasangan Mas Yusuf-Gus Riza terdaftar di KPU, tulisan pemacingan gratis diperbesar dengan memasang banner. Ternyata efektif untuk menarik minat warga lainnya, bahkan sekarang berdiri Posko Pemenangan Yuriz di sekitar kolam pemancingan. (sen)

_blank

Kabar Terkait