oleh

Gus Riza Silaturahmi ke Sujumlah Pondok Pesantren Wilayah Banyuwangi Utara

KabarBanyuwangi.co.id – KH. Muhammad Riza Aziziy, atau Gus Riza, hari ini (Selasa, 22/09/2020) melanjtukan silaturahminya ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Banyuwangi utara. Kehadiran, keluarga Ponpes Darussalam Blokagung ini, sudah tidak asing lagi bagi kalangan Kyai sepuh dan Pengasuh Ponpes yang didatangi.

“Ini sebetulnya kegiatan rutin saya, silaturahim dengan para kyai sepuh pengasuh pondok pesantren di Banyuwangi. Kebetulan saat ini menjelang Pilkada Banyuwang dan saya maju sebagai Calon Wakil Bupati Banyuwangi, silaturahmi ini sekaligus saya gunakan untuk memohon doa restu dari para kyai sepuh,” ujar Gus Riza kepada kabarbanyuwangi.co.id melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Pengumuman Penetapan Calon Bupati, KPU Banyuwangi Pilih Gunakan Website

Baca Juga: Curhat Lewat Facebook, Ipuk Fiestiandani Jenguk Bayi Sakit di Rogojampi

Baca Juga: Jelang Penetapan dan Pegundian Nomer Urut Paslon, Bawaslu Banyuwangi Lakukan Upaya Pecegahan

Menurut keterangan pengasuh Ponpes Subulus Salam, Kelurahan Panderejo, Banyuwangi, Gus Nurul Ahmad Mustaha, dalam agenda silaturahmi ke sejumlah Kyai dan Pengasuh Ponpes di Banyuwangi, kandidat Doktor Ekomi Syariah ini lebih banyak membicarakan masalah pendidikan agama dan dunia pesantren.

“Kita berharap dan mendoakan Gus Riza mendapatkan amanat dari rakyat Banyuwangi, pada tanggal 9 Desmber mendatang. Apalagi integritas Gus Riza yang merupakan cucu Kyai Syafaat Bloagung, bukan orang baru di dunia pesantren,” terang Gus Nurul Ahmad Mustaha.

KH Aziz Kafrawi, Watukebo, Wongsorejo saat menerima Gus Riza. (Foto: istimewa)
KH Aziz Kafrawi, Watukebo, Wongsorejo saat menerima Gus Riza. (Foto: istimewa)

Silaturahmi dilanjuutkan ke kawasan Banywangi utara, tepatnya di Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo. Gus Riza yang berpasangan dengan Yusuf Widyatmoko atau lebih familiar dipanggil Mas Yusuf dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020 secara serentak ini langsung bertemu dengan pengasuh Ponpes Al Muhibbin, KH Aziz Kafrawi. Materi pembicaraannya pun masih sama seperti sebelumnya yaitu berkisar dunia pendidikan.

“Saya berharap banyak, jika Gus Riza mendapatkan amanat dari rakyat Banyuwangi, agar memperhatikan nasib Guru-Guru Madrasah. Kita tidak bisa menuntut banyak dari para Guru Madrasyah, kalau kesejahteraannya tidak diperhatikan,” kata kyai Kafrawi. (sen)

_blank

Kabar Terkait