oleh

Hendak Bawa Kabur Mobil, Pemuda Babak Belur Dihajar Massa

KabarBanyuwangi.co.id – Seorang yang diduga maling beraksi di Lingkungan Welaran, Kelurahan Penganjuran, Banyuwangi, diamankan warga setelah kepergok berada di dalam sebuah mobil sedan yang terparkir di depan rumah korbannya, Rabu (24/6/2020) malam.

Warga yang geram, langsung menyeret terduga pelaku pencurian mobil untuk keluar dari dalam mobil, dan memukulinya ramai-ramai. Beruntung aksi massa berhasil dihalau anggota Polsek Kota Banyuwangi yang datang ke lokasi kejadian dengan cepat.

Agar tidak semakin menjadi bulan-bulanan, petugas langsung mengevakuasi terduga pelaku ke Mapolsek terdekat guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Aksi percobaan pencurian ini berhasil diketahui warga setelah pemilik mobil mencurigai adanya suara mesin kendaraannya tiba-tiba berbunyi. Setelah dicek, ternyata di dalam mobil ada terduga pelaku handak membawa kabur mobil.

Baca Juga: Seorang Pria Tewas Diduga Dibunuh Istrinya Sendiri

Baca Juga: Terlilit Hutang, Ibu Rumah Tangga Buat Laporan Palsu Jadi Korban Penjambretan

Baca Juga: Pengaruh Miras, Pria Paruh Baya Tega Setubuhi Anak Temannya yang Masih Belia

Terduga pelaku berhasil membuka pintu mobil dengan cara merusak kunci kendaraan sedan milik korban. Namun sayang, belum sempat dbawa lari, aksinya berhasil kepergok warga yang langsung menyeret, dan menghajarnya beramai-ramai.

“Tadi itu kan saya istirahat sebentar di rumah, ada warga yang ngabari kalau kendaraan saya berbunyi. Saya cek ternyata ada orang di dalam mobil. Kondisi mesin mobil sudah hidup, orangnya langsung saya pegang lehernya dan warga akhirnya ikut menangkapnya. Katanya orang ini kurang waras, tapi anehnya dia bisa merusak kunci mobil saya,” ungkap Barid Andri Prasetya, pemilik mobil saat berada di Mapolsekta Banyuwangi, Rabu malam,

Barang bukti mobll sedan. (Foto: man)
Barang bukti mobll sedan. (Foto: man)

Selain mengamankan terduga pelaku, polisi yang datang ke lokasi kejadian juga membawa kendaraan sedan yang hendak dicuri sebagai barang bukti penyelidikan. Saat diperiksa petugas di kantor polisi, terduga pelaku yang sudah babak belur ini selalu memberikan keterangan membingungkan. Belakangan diketahui, teduga adalah orang yang sedang mengalami gangguan kejiwaan.

”Terduga pelaku ini orang Tegaldlimo. Karena kurang waras akhirnya kita panggil keluarganya, dan membenarkan bahwa sudah sering keluar masuk rumah sakit jiwa,” jelas Kapolsekta Banyuwangi, AKP Ali Masduki saat ditemui di kantornya.

Sementara, untuk memastikan terduga pelaku benar-benar sedang terganggu jiwanya, polisi berencana akan memeriksakan ke rumah sakit jiwa terdekat. Jika memang benar adalah orang dalam gangguan jiwa, pihak kepolisian akan langsung menyerahkan kepada pihak keluarganya.

“Rencana terduga pelaku akan kita bawa lagi ke Rumah Sakit Jiwa untuk diperiksa kejiwaannya.Kalau ternyata tidak mengalami gangguan jiwa, tentu akan kita proses secara hukum,” pungkas AKP Ali Masduki. (man)

_blank

Kabar Terkait