oleh

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Satlantas Polresta Banyuwangi Bagi Masker Gratis

KabarBanyuwangi.co.id – Dalam rangka hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-65, Satuan Unit Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi membagi-bagikan masker gratis kepada sejumlah pengguna jasa penyeberangan di pintu masuk pelabuhan penyeberangan, Ketapang, Banyuwangi, Selasa (22/9/220).

Bagi pengendara, baik roda empat dan dua serta penumpang pejalan kaki yang akan menyeberang ke Bali tidak mengenakan masker, dihentikan untuk diberi masker gratis.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ary Mahardika SH SIK. melalui Kepala Unit (Kanit) lantas Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Tanjungwangi, Aiptu Nuraini, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan pendisiplinan kepada masyarakat dalam penggunaan masker.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT lalu lintas Bhayangkara yang ke-65. Kami dari satuan lalu lintas Polresta Banyuwangi unit KP3 Tanjungwangi, membagikan masker gratis kepada pengguna jasa penyeberangan yang akan ke Bali. Bagi yang tidak bermasker langsung kita kasih,” kata Aiptu Nuraini kepada sejumlah wartawan.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Bentuk Komunitas Peduli Penegak Disiplin Covid-19

Baca Juga: APH Beri Sangsi Tipiring dan Push Up Bagi Warga yang Tidak Disipin Protokol Kesehatan

Baca Juga: Ini Dia Penampakan Mobile Covid Hunter, Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan

Aiptu Nuraini menambahkan, selain pengguna jasa penyeberangan, petugas juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat di sekitar pelabuhan ketapang. Tidak hanya membagikan masker, petugas juga menghimbau kepada seluruh pengguna jasa penyeberangan dan masyarakat sekitar untuk selalu patuh serta disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Selain membagi masker gratis, kami juga memberikan himbaun dan sosialisasi kepada semua masyarakat, baik itu pengguna jasa penyeberangan dan masyarakat sekitar agar selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir serta mejaga jarak fisik, physical distancing untuk mencegah penularan Covid-19,” tambah Aiptu Nuraini.

Kanit Lantas KPPP Tanjungwangi, Aiptu Nuraini brsama anggota membagikan masker ke pengedara roda dua. (Foto: istimewa)
Kanit Lantas KPPP Tanjungwangi, Aiptu Nuraini brsama anggota membagikan masker ke pengedara roda dua. (Foto: istimewa)

Kegiatan ini akan rutin dilalukan oleh petugas di pintu keluar masuk, maupun di dalam kawasan pelabuhan Ketapang serta di lingkungan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam penggunaan masker, juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Banyuwangi,’ tegas Nuraini.

Usai melaksanakan kegiatan bagi masker gratis, Unit Salantantas bersama Kapolsek dan seluruh anggota KPPP Tanjungwangi, perwakilan TNI dan Linmas serta Scurity pelabuhan Ketapang melakukan potong tumpeng. (man)

_blank

Kabar Terkait