oleh

HUT Veteran Nasional Tahun 2020, Kodim 0825 Banyuwangi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

KabarBanyuwangi.co.id – Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P memimpin Ziarah Nasional dalam rangka rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 Tahun 2020, Senin (10/8/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Kelurahan Tukangkayu Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi dengan pelaksanaan upacara ziarah ini sesuai dengan protokol kesehatan. Senin, 10/08/2020

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara.

Baca Juga: Loka Karya Mini Lintas Sektoral, Ini Pesan Danramil 0825/21 Kalipuro

Baca Juga: Simpati Kepada Purnawirawan KKO Pelaku Sejarah Lubang Buaya Terus Mengalir

Baca Juga: Kodim 0825 Banyuwangi Kirim Pendekar Pencak Silat ke Korem BDJ Malang

Selanjutnya dilakukan hening cipta dan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan upacara tabur bunga di atas pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh peserta ziarah Nasional yang terdiri dari Unsur TNI/POLRI da di ikutu pulapara Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

“Ziarah Nasional merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 pada Tahun 2020, dan ini sebagai salah satu wujud penghormatan kepada para pahlawan, seraya kita mendoakan serta mengingat jasa-jasa pahlawan pejuang bangsa yang selalu rela berkorban, demi kemerdekaan kita semua,” kata Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P.

(Foto: Pandim 0825 Banyuwangi)
(Foto: Pandim 0825 Banyuwangi)

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini berlangsung dengan khidmat, selain Ziarah di TMP wisma Raga Satria, kegiatan Upacara Ziarah ini juga digelar di TMP pasukan ALRI 0032 pantai marina Boom THR di Kampung Mandar Kecamatan Koa Banyuwangi.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P berharap, melalui kegiatan ini dapat menjaga dan meningkatkan rasa cinta tanah air kepada NKRI tercinta ini.

(Penulis: Pendim 0825 Banyuwangi)

Redaksi menerima tulisan dari para Netizen, tentang apa saja asal tidak mengandung sara dan ujaran kebencian. Mulai dari Wisata, Kuliner atau cerita perjalanan. Bisa dikirim lewat email redaksi@kabarbanyuwangi.co.id atau melalui WhatsApp (WA) +6289682933707, beserta foto dan keterangannya. Terimakasih.

_blank

Kabar Terkait