Ibu Tewas Terseret Arus Sungai, Anak Masih Hilang Belum Ditemukan


Ibu Tewas Terseret Arus Sungai, Anak Masih Hilang Belum Ditemukan

Keterangan Gambar : Jenazah korban di evakuasi menuju RSUD Blambangan. (Foto: Tangkapan layar video amatir)

KabarBanyuwangi.co.id – Hati-hati jika bermain ataupun mandi di sungai, terlebih lagi ketika musim hujan dan arus sungai sedang deras-derasnya. Seperti peristiwa yang baru saja terjadi di Sungai Kalibendo, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga: Trauma Orang Tua, Pasca Peristiwa Tewasnya Kakak Beradik Tenggelam di Pantai Ancol Banyuwangi

Sang ibu meninggal dunia dan anak bungsungnya hilang belum ditemukan. Sementara, sang bapak dan dua anaknya berhasil selamat.

Baca Juga :

“Saat itu saya bersama ketiga anak saya mandi, sementara istri saya, Linda Swantika (31) berteduh di bawah jembatan. Kemudian kami bilas ketika mengetahui hujan semakin deras. Tiba-tiba air bah datang tanpa ada tanda-tanda,” kata Mario Wahyudi Octavian (38) suami korban.

Baca Juga: Satu Nelayan Pencari Lobster Dilaporkan Hilang di Perairan Grajagan

Setelah itu, Mario dan ketiga anaknya sempat dihantam arus dan sempat terseret beberapa meter.

“Saya sempat tak sadarkan diri sejenak, saat sadar saya langsung pegang tangan istri saya yang saat itu sempat ikut terseret tapi berhasil bangun dan berdiri sambil menggendong anak saya yang terakhir,” kata Mario menceritakan kronologi dirinya bersama anak serta istrinya terseret arus.

Dirasa istri dan Raden Adipati Wirabum, anak bungsungnya sudah aman, lanjut Mario, dia lantas mencari anak pertama, Kenzi Jagat Tirta (9) dan anak keduanya, Falmeera Raisa Hanum (3).

“Saat saya berusaha menyelamatkan kedua anak saya itulah, istri dan anak terakhir saya kebawa arus,” ujar Mario saat ditemui di RSUD Blambangan.

Baca Juga: Mesin Jet Ski Mati di Perairan Banyuwangi, Dua Wisatawan Terdampar di Pantai Merak

Hingga berita ini ditulis, anak ketiga dari keluarga yang tinggal di Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi tersebut, belum ditemukan. Upaya pencarian oleh Tim SAR dihentikan sementara, karena kondisi sudah gelap, dan akan dilanjutkan besok pagi. (fat)