oleh

Ingin Ada Perubahan di Banyuwangi, Emak-Emak Dukung Paslon Nomor Urut 01

KabarBanyuwangi.co.id – Komunitas dan Perkumpulan Warga yang menginginkan perubahan di Banyuwangi, setiap hari terus bermunculan. Mereka memilih mendukung Pasangan Calon Bupati, Yusuf Widyatmoko, dan Calon Wakil Bupati, KH. Muhammad Riza Aziziy sebagai tumpuan harapan bisa membawa perubahan Banyuwangi, ke arah yang lebih baik dan demokratis.

Salah satunya adalah Emak-emak Gethol Perubahan (EGP), dengan semangat swadaya mereka menggelar acara dukungan terhadap Paslon nomor urut 01, Mas Yusuf – Gus RiZa. EGP berdiri sejak para ibu rumah tangga dari berbagai wilayah merasakan ada kesamaan harapan, yakni menginkan perubahan Kabupaten Banyuwangi yang lebih sejahtera, adil dan makmur.

Mas Yusuf didampingi KH. Ustad Ghofar dan Ketua Partai Demokrat Banyuwangi, Maichel Edy Hariyanto mengahdiri undangan EGP di kediaman M. Cholid Mawardi, tepatnya di Graha Blambangan Residence, Mojopanggung, Kecamatan Giri, Minggu (11/10/2020) pagi

“Saya menyediakan wadah seperti ini, hanya karena ingin Mas Yusuf bisa menjadi Bupati Banyuwangi periode 2021 – 2025. Kebetulan istri saya aktif di kelompok EGP, jadi saya selalu support mereka,” kata Cholid selaku tuan rumah.

Baca Juga: Cek Kesiapan Pilkada 2020, Komisi II DPR RI Sambangi Banyuwangi

Baca Juga: Pelaku Usaha Senang Ada Program UMKM Naik Kelas ala Ipuk – Sugirah

Ustadz Ghofar, yang juga sebagai Ketua Dewan Suro, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi mengatakan, Indonesia memiliki dua kekuatan besar, yakni nasionalis dan religius.

“Dengan kita mendukung Mas Yusuf-Gus Riza, saya yakin Banyuwangi akan berubah lebih baik lagi. Mas Yusuf merupakan sosok yang nasionalis, sedangkan Gus Riza adalah sosok religius,” tegasnya Ustadz kondang asal Rogojampi ini.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Dmokrat, Maichel Edy Haryanto mengungkapkan, emak-emak yang akan memenangkan Mas Yusuf, tidak boleh hanya karena suatu kebencian, seperti anti dinasti. Melainkan harus tau, kenapa Mas Yusuf patut didukung. Sisi-sisi baik Mas Yusuf harus ikut dikampanyekan, misalnya kejujuran dan kesabarannya dalam menerima prahara politik.

Baca Juga: KPU Banyuwangi Klarifikasi PAW Sugirah

“Sebagai pimpinan DPRD, saya yakin program-program yang diajukan Mas Yusuf – Gus Riza ini adalah program yang nyata. Untuk rakyat sejahtera, 9 Desember nanti paslon nomor 01 menang,” ungkap Maichel yang juga Wakil Ketua II DPRD Banyuwangi.

Mas Yusuf, mengaku  kagum terhadap animo masyarakat yang terus bertambah sebagai pendukung ataupun relawan.

“Baru ini saya merasakan hal seperti ini, mungkin hanya ada di pilkada tahun ini. Semua masyarakat berbondong-bondong untuk mendukung secara sukarela, seperti yang dilakukan EGP ini,” ucapnya. (man)

_blank

Kabar Terkait