oleh

Ingin Perubahan di Banyuwangi, Warga Dirikan Posko YuRiz Secara Swadaya

KabarBanyuwangi.co id – Keinginan ada perubahan di Banyuwangi, diwujudkan warga dengan mendirikan Posko Pemenangan Mas Yusuf-Gus Riza, atau Yuriz secara swadaya. Seperti dilakukan warga di dua Dusun Jatisari dan Sumberejo, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran.

Dengan sukarela, mereka mendirikan Posko Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01, Mas Yusuf-Gus Riza secara swadaya yang berhadapan langsung dengan posko Paslon lain.

Menurut pengakuan Didik, pemilik rumah yang memiliki halaman cukup luas, dengan didirikan Posko Pemenangan Yuriz, hanya untuk mewadahi masyarakat dalam rangka pesta demokrasi lima tahunan ini. Karena dalam berdemokrasi warga harus saling mengahargai perbedaan.

“Meski Posko berhadapan, kita harus saling menghargai perbedaan. Karena perbedaan itu indah. Jangan kerena beda pilihan kita terus bermusuhan. Kita semua harus tetap rukun,” kata Didik, pemilik rumah, Selasa (20/10/2020) malam.
Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Siapkan Pengembangan BUMDEs Gerakkan Ekonomi Desa
Baca Juga: Aktifis Muda Laporkan Oknum ASN Diduga Terlibat Kampanye Pilkada

Gatot Megantoro, selaku penasehat relawan Yuriz menjelaskan, posko ini berdiri berkat adanya inisiatif warga yang menginginkan ada wadah atau tempat berkumpul untuk berdiskusi, demi kemenangan Mas Yusuf-Gus Riza di Kecamatan Gambiran.

“Kami disini bersatu. Para aktivis, relawan, santri hingga pengusaha secara swadaya patungan untuk mendirikan posko. Tidak sulit untuk mengumpulkan dana berdirinya posko ini, karena banyak warga yang menginginkan perubahan di Banyuwangi,” jelas Gatot.
Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi Dampingi Ikrar Netralitas ASN Se-Kabupaten

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko atau Mas Yusuf, mengaku takjub dengan berdirinya posko relawan yang indah, bersih dan sejuk ini. Karena hampir setiap hari, selalu ada saja posko relawan Yuriz yang didirikan warga secara swadaya tersebar di seluruh kabupaten Banyuwangi.

“Di tempat yang indah dan berbahagia ini, saya ucapkan terimakasih kepada semua elemen masyarakat. Karena setiap hari terus berdiri posko Yuriz yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat. Saya harap masyarakat harus tetap rukun. Yang penting, supaya nanti program kami terlakasana, 01 harus menang,” ucap Mas Yusuf meyakinkan kepada pendukungya.

Para warga yang menghadiri acara pembukaan ini langsung kompak menjawab dengan yel-yel.

“Yusuf Riza, menang, menang, menang..!!,” teriak warga secara serentak sambil mengacungkan telunjuk jari. (man)

_blank

Kabar Terkait