oleh

Ini Nomor Urut Dua Pasangan Cabub-Cawabub Dalam Pilkada Banyuwangi 2020

KabarBanyuwangi.co.id – Dua pasang calon Bupati (Cabup) dan calon wakil Bupati (Cawabup) Banyuwangi yang berlaga pada Pilkada Banyuwangi 2020 resmi mengambil nomor urut pada pengundian dan sekaligus pengumuman nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi di Hotel Ketapang Indah, Kamis (24/9/2020).

Dalam kesempatan itu, pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dengan H. Sugirah mendapat nomor urut 2 meski duet ini mendapat kesempatan pertama mengambil bola nomor antrean. Sedangkan pasangan Yusuf Widyatmoko dengan Muhammad Riza Aziziy mendapat nomor urut 1.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Siapkan Pengawal Pribadi Bagi Kedua Paslon Cabup dan Cawabup

Baca Juga: Cegah dan Tindak Pelanggar Protkes Dalam Tahapan Pilkada, Bawaslu Bentuk Pokja Khusus

Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraeni Rahman menyampaikan, semua tahapan pencalonan sudah dilalui peserta pemilu. Semuanya dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selanjutnya, kedua pasang calon bakal melalui tahapan berikutnya. Melakukan penandatanganan fakta integritas dan selanjutnya tahapan kampanye.

“Dengan berakhirnya pengundian nomor ini, selanjutnya dua pasang calon ini sudah bisa melakukan tahapan kampanye pada tanggal 26 September mendatang. Namun sebelum itu, peserta pemilu terlebih dahulu melakukan penandatanganan fakta integritas penerapan protokol kesehatan,” ujar Dwi.

Baca Juga: Pilkada Banyuwangi, KPU Resmi Tetapkan 2 Pasangan Calon

Sementara itu, Ketua Bawaslu Hamim berharap, semua pasangan calon bisa taat terhadap protokol kesehatan sesuai perundang-undangan yang sudah dtetapkan.

“Besok, semua pasangan calon bersama jajaran Formpimda kita undang untuk deklarasi dan penandatanganan fakta integritas bersama jaga pemilu sehat, jujur dan adil. Selain itu kami juga berharap, penyelenggaran pemilu di tengah pandemi ini terhindar dari klaster baru Covid-19,” jelas Hamim. (fat)

_blank

Kabar Terkait