oleh

Jaga Kebugaran di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Senam Bersama Warga

KabarBanyuwangi.co.id – Bertempat di balai desa Rejoagung, kecamatan Srono, kabupaten Banyuwangi, Komando Rayon Militer (Koramil) 0825/08 Srono melaksanakan senam kebugaran bersama warga, Jum’at (10/07/2020).

Senam bersama bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh atau imunitas di tengah masa pendemi Covid-19 ini dipimpin oleh, bintara pembina desa (Babinsa) Srono, Sertu Timbul Suyatno dihadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), anggota Koramil, dan anggota Polsek Srono.

Tidak hanya itu, Kepala desa beserta staf, dan seluruh Ketua RT/RW desa Rejoagung, serta masyarakat sekitar juga turut meramaikan kegiatan olah kebugaran ini. Agar tidak bersentuhan langsung antar peserta senam, protokol kesehatan Covid-16 juga diterapkan. Seluruh peserta wajib mengenakan masker, dan jaga jarak fisik, physical distancing satu meter antar peserta senam.

Baca Juga: Dharma Bakti Kepada Masyarakat, Kodim 0825 Banyuwangi Renovasi Mushola

Baca Juga: Pasukan TNI Serbu Rumah Dinas Kapolresta Banyuwangi

Baca Juga: Koramil dan Polsek Sinergi Senam Bersama Jaga Imunitas Hadapi Covid-19

Babinsa Srono Sertu Timbul Suyanto mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan motivasi dan pembinaan jasmani kepada warga. Setelah melaksanakan senam bersama, dilanjutkan dengan berjemur badan di bawah terik sinar matahari dan kegiatan permainan agar supaya tubuh menjadi bugar.

“Kegiatan senam bersama ini bertujuan untuk memelihara kondisi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh, serta kesehatan para warga desa binaan kami agar tetap bugar selama beraktivitas. Apalagi saat ini masa pendemi Covid-19, jadi kebugaran tubuh harus tetap dijaga,” ucap Sertu Timbul Suyanto.

Kegiatan positif yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil 0825/08 Srono ini mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat desa Rojoagung. Bahkan sejumlah anak-anak juga sangat antusias mengikuti gerakan enerjik yang dibawakan oleh arsitektur senam, Sertu Timbul Suyanto.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan senam kepada warga. Banyak warga yang bersemangat, antusias karena pelaksanaan senam di balai desa dipimpin oleh seorang tentara, banyak anak-anak kecil yang menirukan gaya senam pak Babinsa yang enerjik,” kata Kepala Desa, Usnatun Sulasiatin.

Semenra itu, dikonfirmasi terpisah, Komandan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menuturkan, kegiatan senam bersama warga akan terus di intensifkan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Bukan hanya Koramil Srono, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh jajaran Kodim di seluruh Kabupaten Banyuwangi, dengan harapan selama masa pandemi Covid-19 kesehatan warga masyarakat tetap terjaga, dan imunitas tubuh menjadi meningkat agar tidak mudah terserang virus.

“Ya ini sebagai bentuk dharma bakti kami kepada warga masyarakat. Selama masa pandemi, senam bersama akan terus dilakukan oleh jajaran Kodim di seluruh Kabupaten Banyuwangi. Dengan sering melakukan senam, badan menjadi bugar, imun tubuh naik, stress bisa hilang. Hidup cuma sekali jangan menua tanpa arti, dan jangan lupa bahagia,” tegas Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S,I.P, Dandim 0825 Banyuwangi kepada kabarbanyuwangi.co.id, Sabtu (11/7/2020). (man)

_blank

Kabar Terkait