oleh

Kasdim 0825 Bantu Keluarga Korban Tenggelam di Kawah Ijen

KabarBanyuwangi.co.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0825 Banyuwangi, mengunjungi rumah almarhum Andika, yang menjadi korban tenggelam di danau Kawah Gunung Api Ijen beberapa waktu lalu, di Dusun Krajan RT.01 RW.01, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, Senin (8/6/2020).

Kasdim, Mayor Inf Herawady Karnawan yang didampingi sejumlah anggota TNI Koramil Muncar ini menyampaikan, kunjunganya kali ini dalam rangka ikut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Kehadiran Kasdim disambut hangat Istri beserta keluarga almarhum di rumahnya.

“Almarhum seorang kepala rumah tangga yang bekerja keras mencari nafkah untuk menghidupi keluarga sampai maut menjemput. Kami dari Kodim 0825 Banyuwangi ikut belasungkawa yang mendalam atas peristiwa yang menimpa almarhum,” kata Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap almarhum, Kodim 0825 Banyuwangi juga menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum atas dedekasinya yang begitu tinggi demi kelangsungan hidup keluarga hingga maut menjemput.

“Semoga almarhum diampuni dosanya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Bantuan yang kami berikan mudah-mudahan sedikit bisa membantu beban hidup kelauraga yang ditinggalkan,” tambah Kasdim.

Baca Juga: Danramil Srono Hadiri Launching Kampung Tangguh di Desa Sukonatar

Baca Juga: Waspadai Komunisme, Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

Sementara itu, istri almarhum yang didampingi perangkat Desa setempat mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0825 Banyuwangi atas kepedulianya. Istri almarhum juga sangat senang atas kehadiranya untuk memberikan dukungan semangat kepada keluarganya atas kepergian almarhum.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 0825 Banyuwangi yang telah peduli, dan ikut memberikan dukungan semangat kepada keluarga kami.,” ucap Susi, istri almarhum.

Sebelumnya, almarhum Andika ditemukan mengambang sekitar 150 meter dari bibir danau Kawah Gunung Api Ijen yang berlokasi di perbatasan dua kabupaten, Bondowoso dan Banyuwangi. Almarhum ditemukan dalam kondisi sudah meninggal, Sabtu (30/5/2020) lalu.

Diduga, almarhum yang keseharianya sebagai penambang belerang ini dihempas gelombang danau setinggi sekitar 3 meter, akibat adanya fenomena alam yang terjadi di kawah Gunung Api Ijen. (red)

_blank

Kabar Terkait