oleh

Kecelakaan Maut, Dua Korban Melayang Ditabrak Minibus

KabarBanyuwangi.co.id – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Gatot Subroto, tepatnya di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Rabu (5/8/2020) malam. Dua orang pengendara sepeda motor, AR (19) dan TR (17) keduanya warga Dusun Selogiri, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro yang saat itu sedang berboncengan tewas seketika di lokasi kejadian setelah kendaraanya ditabrak sebuah minibus dari arah berlawanan.

Menurut keterangan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Banyuwangi, Kompol Kadek Ary Mahardika melalui Kanit Laka Lantas, IPTU Ardhi Bita Kumala, kecelakaan maut terjadi saat minibus nomor polisi, DR 1353 BJ yang dikemudikan oleh Adi Suprayitno warga kabupaten Jember hendak mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Namun saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Beat yang dikendarai dua korban melaju dari utara menuju ke selatan.

Diduga tidak sempat melakukan pengereman, tabrakan pun tidak bisa terhindarkan lagi. Benturan yang cukup kuat, membuat tubuh kedua korban terpental beberapa meter hingga mengakibatkan keduanya terluka cukup parah di bagian kepala dan kakinya.

“Selain karena jarak pandang terbatas saat hujan deras, kecelakaan ini terjadi diduga kurangnya kehati-hatian sang pengemudi minibus saat mendahului kendaraan lain di depannya,” kata IPTU Ardhi Bita Kumala.

Adhi menambahkan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kedua jenazah korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan guna dilakukan visum. Setelah mendapatkan penanganan dari tim medis, jenazah kedua korban semalam langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Terjadi kemacetan lalu lintas di lokasi kejadian semalam. (Foto: man)
Terjadi kemacetan lalu lintas di lokasi kejadian semalam. (Foto: man)

Kecelakaan yang terjadi di jalur nasional jurusan, Banyuwangi-Situbondo semalam sempat terjadi kemacetan panjang. Beruntung kemacetan cepat terurai.

“Ya semalam setelah kita lakukan olah TKP, kedua jenazah langsung kita bawa ke rumah sakit untuk di visum. Selanjutnya kita serahkan ke pihak keluarga. Ada kemacetan semalam, tapi cepat terurai,” tambah Ardhi.

Lihat Juga di YouTube: Ditabrak Minibus, Dua Pemuda Pesepeda Motor Tewas di TKP

Guna mengetahui pasti terjadinya kecelakaan yang merenggut dua nyawa ini, petugas Satlantas Polresta Banyuwangi masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk pengemudi minibus. Selain itu dua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi.

“Kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi termasuk pengemudi minibus kita periksa. Kami mengimbau kepada seluruh pengendara agar menigkatkan kewaspadaan saat berkendara, apalagi pada saat kondsi hujan. Karena jarak pandang sangat terbatas,” pungkas Kanit Laka Polresta Banyuwangi, IPtU Ardhi Bita Kumala. (man)

_blank

Kabar Terkait