oleh

KKO Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi Meninggal Dunia

KabarBanyuwangi.co.id – Pelda KKO-AL (purn) Everthard Julius Ven Kandou yang merupakan pengangkat jenazah pahlawan revolusi di Lubang Buaya, dikabarkan meninggal dunia. Ven Kandau menghembuskan napas terakhirnya sekira pukul 15.17 WIB di Rumah Sakit Al Huda, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, pada Jumat, (4/9/2020).

Kabar duka ini dibenarkan oleh anak ketiga alarmarhum mantan anggota Korps Komando Angkatan Laut (KKO-AL), Everthard Julius Ven Kandou, yaitu Laksmarion Moll Kandau.

“Ayah kami telah dipanggil Tuhan. Meninggal sekitar pukul 15.17 WIB. Saat ini masih berada di Rumah Sakit Al Huda. Kita masih berunding dengan keluarga. Apakah dibawa ke rumah duka atau bagaimana,” ujar Laksmarion Moll Kandau, saat dihubungi sejumah wartawan.

Baca Juga: KKO Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi di Lubang Buaya Disambangi Dankomar

Baca Juga: Simpati Kepada Purnawirawan KKO Pelaku Sejarah Lubang Buaya Terus Mengalir

Moll menambahkan, pihak keluaraga meminta doa kepada masyarakat yang mengenal almarhum. Selain itu, pihak keluarga juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, Ven Kandau selama mengalami sakit.

“Kepada masyarakat yang kenal almarhum, mohon doanya dan terima kasih kepada semua pihak yang semala ini membantu,” pungkasnya.

Pengangkat mayat para jenderal pahlawan revolusi, Pelda (purn) Everthard Julius Ven Kandou meiniggal dunia di usia 82 tahun. Sejak bulan Februari 2020 lalu, Everthard Julius Ven Kandou terbaring di atas tempat tidur di rumahnya yang berada di Dusun Krajan, RT 01 RW 04, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Pada tanggal 1 September 2020 Almahum, Pelda KKO-AL (purn) Everthard Julius Ven Kandou di bawa ke Rumah Sakit Al Huda Genteng mengunakan kendaraan ambulance milik TNI-AL yang sudah disiagakan sejak beberapa waktu lalu di rumahnya, karena mengalami sesak napas dan demam tinggi.

Namun setelah mendapartkan perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Al Huda Genteng, almarhum menghembuskan napas terakhirnya. (man)

Tanda Jasa

1.Tanda Jasa VIII Tahun
2.Tanda Jasa XVI Tahun
3.Tanda Jasa XX IV Tahun
4.Penumpasan DI/TII
5.Tanda Jasa Bintang Nararia

_blank

Kabar Terkait