oleh

Kodim 0825 Banyuwangi Dapat Bantuan Face Shield dari Mahasiswa Poliwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Dalam rangka menunjang tugas pokok anggota TNI untuk penanganan, dan pengamatan Covid-19 di sejumlah pos pantau, mahasiswa Poliwangi memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa Face Shield kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi, Selasa (2/6/2020) siang.

Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah perwira TNI Kodim 0825 Banyuwangi dan sejumlah mahasiswa, dan dosen Poliwangi.

Ketua Gugus Tugas Mahasiswa Poliwangi, menyampaikan kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Poliwangi Peduli adalah membantu para pejuang Covid-19 khususnya Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, seperti Dinas Kesehatan atau para petugas kesehatan, khususnya anggota TNI.

“Petugas keamanan seperti Anggota TNI khususnya Babinsa juga ikut berjuang melawan Covid. Jadi kami memberikan donasi untuk membantu petugas keamanan TNI agar terlindungi Kesehatannya, dan terhindar dari penyebaran Covid-19 atau virus Corona,” ucap, Ketua Gugus Tugas Mahasiswa Poliwangi, Bagus Alfian.

Dosen pembimbing yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, fungsi Face Shield sangat penting untuk melindungi  petugas dari resiko penularan virus Covid-19 dalam melakukan kegiatan luar.

“Kami berterima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa yang telah bertugas dengan tulus seperti memberikan himbauan kepada masyarakat yang kurang mengerti akan bahaya virus Covid-19 atau virus Corona. Babinsa rela masuk ke pelosok kampung meskipun akses jalan sangat sulit dan terjal,” kata dosen pembimbing, Hery Inprasetyobudi, S.T.MT.

Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menyampiakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa Poliwangi atas bantuan yang diberikan. Bantuan berupa Face Shield dari Mahasiswa Poliwangi sanat penting, dan akan segera didistribusikan ke jajaran Kodim 0825 Banyuwangi guna membantu tugas pokok TNI dalam mengatasi kegiatan rutinitas pengamatan di Pos Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa Poliwangi atas kepeduliannya dalam memberikan bantuan. Bantuan segera kami distribusikan ke jajaran. Dalam menjalankan tugas para Babinsa nantinya diwajibkan menggunakan APD seperti masker, sarung tangan dan Face Shield guna menjaga faktor keamanan dari bahaya virus Corona atau Covid-19,” ucap Dandim.

Face Shield adalah alat pelindung bagian wajah dan mata. Normalnya alat ini wajib digunakan oleh petugas medis saat berada di laboratorium.  Namun di tengah pandemi Covid-19 alat ini disarankan untuk orang yang kerap melakukan interaksi dengan masyarakat luas.Tidak hanya tenaga kesehatan atau petugas pelayanan umum, anggota TNI khususnya Babinsa wajib menggunakan APD Face Shield ini saat melakukan penanganan Covid-19. (eko)

_blank

Kabar Terkait