oleh

Kodim 0825 Banyuwangi Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

-Sosial-43 views

Kabar-Banyuwangi.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dampak pandemi Covid-19, sebuah perusahaan air minum kemasan menyerahkan bantuan berupa 500 dus air minum kemasan, dan 5 ton beras yang dikemas menjadi 5 kilogram. Oleh perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Kalibaru, bantuan sosial (Bansos) yang diangkut menggunakan dua truk diesel tersebut diserahkan ke Markas, Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi.

Serah terima bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur perusahaan kepada Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Eko Yuli Purwanto SIP sebagai kepanjangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi di Makodim dengan disaksikan oleh sejumlah direksi perusahaan dan anggota TNI pada, Selasa (12/5/2020) lalu.

Angga Pambudi selaku Direktur perusahaan menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian  perusahaan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian perusahan dan para direksi. Karena kami punya pabrik di Banyuwangi, Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bermanfaat dan sedikit mengurangi beban masyarakat Banyuwangi yang terdampak Covid,” ucap Angga Pambudi, Direktur PT Putra Mandiri Banyuwangi.

Angga menambahkan, selain Kodim, bantuan serupa juga akan diserahkan ke Polresta Banyuwangi. Nantinya bantuan akan di distribusikan oleh petugas TNI/ Polri di seluruh, Koramil dan Polsek.

“Nanti pendistribusian kami minta bantuan ke Kodim dan Polresta, agar tepat sesaran. Karena TNI dan Polri di masing-masing Koramil dan Polssek sudah memiliki data para warga yang berhak mendapatkan bantuan,” tambah Angga.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0825, mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas atensi dan kepedulianya terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan yang sudah diamanatkan sudah diserahkan kepada masyarakat terdampak yang tersebar di pelosok Banyuwangi.

“Terima kasih kepada perusahaan atas kepedulian dan perhatianya, kami menerima bantuan sebanyak 5 ton beras, dan 500 dus air mineral kemasan. Ini adalah wujud atensi dari perusahaan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Corona. Muda-mudahan bantuan yang diberikan mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat yang saat ini serba sulit ditengah pandemi Covid-19,” jelas Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwonto, Sabtu (16/5/2020) siang.

Dandim yang ramah dengan sejumlah awak media ini menambahkan, agar tepat sasaran pembagian bantuan disebar oleh anggota Koramil. Sebab seluruh Koramil sudah memiliki data para warga terdampak Covid-19 yang berhak menerima  bantuan.

“Anggota kami yang menyerahkan langsung bantuan beras dan mimuman kemasan ini ke masyarakat terdampak. Karena anggota kami sudah memiliki datanya. Biar ngggak salah sasaran,” pungkas Dandim. (eko)

News Feed