oleh

Konsolidasi Kader, Gerindra Kerja Total Menangkan Ipuk-Sugirah

KabarBanyuwangi.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Banyuwangi melakukan konsolidasi kader, Jumat (25/9). Ketua DPC Gerindra Banyuwangi, Naufal Badri, menyatakan partainya siap menangkan pasangan calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah.

“Konsolidasi ini untuk kian memantapkan visi kader, bahwa Gerindra siap memenangkan pasangan Ipuk-Sugirah,” kata Naufal.

Hal ini sekaligus menepis adanya isu kader Gerindra yang menamakan diri Garuda 25 membelot mendukung pasangan Yusuf Widiyatmoko-Gus Riza. Saat ini, imbuh Naufal, partainya justru dalam kondisi solid dengan masuknya kader-kader baru.

“Kita telah melakukan regenerasi terhadap seluruh pengurus PAC. Para ketua lama kita tarik dalam strukrur DPC, sementara PAC kita isi dengan kader-kader muda yang lebih fresh. Sehingga bisa menggerakkan mesin partai semakin optimal,” tegasnya.

Baca Juga: Forpimda dan Kedua Paslon Pilbup Banyuwangi 2020, Gelar Do’a Kebangsaan Bersama di Mapolresta

Baca Juga: Ini Nomor Urut Dua Pasangan Cabub-Cawabub Dalam Pilkada Banyuwangi 2020

Baca Juga: Tim Garuda 25 Dukung Penuh Pasangan Cabub – Cawabub Mas Yusuf – Gus Riza

Sementara dalam kesempatan itu, Ipuk berterima kasih atas kerja dan dukungan para kader partai pengusung dan pendukung. Ipuk juga berpesan agar seluruh pendukung untuk berkampanye secara santun.

“Membangun Banyuwangi ini tidak bisa dilakukan satu-dua kelompok, maka kerja bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk parpol, sangat penting. Terima kasih Partai Gerindra, dan mari terus bersama ke depan membangun Banyuwangi dan berbuat baik kepada warga. Mark melakukan kampanye secara santun. Jangan sebarkan hoax, kebencian, caci maki, fitnah yang menyebabkan permusuhan. Mari saling adu program dan inovasi,” kata Ipuk.

Ipuk mengatakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi harus menjadi ajang kampanye edukasi pada masyarakat.

“Lakukan kampanye yang santun, menyenangkan, dan mengedukasi masyarakat. Jangan sampai Pilkada ini justru membuat masyarakat sedih,” tambah Ipuk.

(Foto: istimewa)
(Foto: istimewa)

Selain Gerindra, partai pendukung lainnya juga melakukan konsolidasi kader. Diawali oleh enam partai politik (Parpol) yang tergabung dalam aliansi partai non parlemen secara resmi mendeklarasikan dukungan pada pasangan Ipuk – Sugirah pada acara konsolidasi, Kamis (24/9/2020) malam.

Keenam parpol tersebut yakni PAN (Partai Amanat Nasional), Partai Berkarya, Partai Perindo (Persatuan Indonesia), Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Gelora Indonesia.

Mereka berkomitmen untuk memperjuangkan dan memenangkan pasangan nomor urut 2 itu pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

“Ini merupakan formasi kami di aliansi partai non parlemen yang akan berjuang keras bersama-sama untuk menangkan Ipuk dan Sugirah,” kata Koordinator Aliansi Partai Non Parlemen Kabupaten Banyuwangi Khairul Falah.

Ipuk mengapresiasi atas dukungan partai politik non parlemen. Menurutnya, sudah saatnya semua pihak menyatukan tekad untuk Banyuwangi yang lebih baik.

“Kami berharap aliansi partai non parlemen yang sudah bergabung ini tetap solid,” pesannya.

Selain aliansi partai non parlemen, partai pendukung lainnya,  PPP dan Hanura juga melakukan Deklarasi dan Konsolidasi Kader. (red)

_blank

Kabar Terkait