oleh

Koramil dan Polsek Sinergi Senam Bersama Jaga Imunitas Hadapi Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id – Di tengah masa pendemi seperti saat ini, ketahanan tubuh atau imunitas sangat dibutuhkan agar badan kita tidak mudah terserang penyakit. Agar tubuh tetep terjaga menghadapi masa pandemi, Koramil 0825/05 bersinergi dengan Polsek Kalibaru melaksanakan senam bersama dengan masyarakat di Kampung Tangguh Desa Kalibaru Kulon, Minggu (14/6/2020) pagi.

Kegiatan senam bersama diikuti sekitar 60 peserta anggota Koramil, Polsek Kalibaru, dan Persit Kartika Candrakirana, serta ibu-ibu Bhayangkara. Selain itu, warga perumahan Villa Kalibaru kulon, Forum Pimpinan Desa (Forpimdes), tim medis setempat, dan pengurus Kampung Tangguh Desa Kalibaru Kulon juga ikut meramaikan kegiatan senam bersama dipimpin Instruktur senam dari warga Kampung Tangguh.

Sebelum senam dimulai, seluruh peserta diwajibkan cuci tangan, dan dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun. Agar tidak bersentuhan satu sama lain saat melaksanakan senam, peserta harus menjaga jarak sekitar 1,5 meter. Peserta juga diwajibkan menggunakan alat pelindung diri berupa masker.

Baca Juga: Kasdim 0825 Beri Bantuan ke Keluarga Korban Tenggelam di Danau Kawah Ijen

Baca Juga: Danramil Srono Hadiri Launching Kampung Tangguh di Desa Sukonatar

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0828/05 Kalibaru Kapten Guntur menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Tangguh atas terlaksananya kegiatan senam bersama ini. Menurutnya, senam bersama selain menjaga sinergitas, juga dalam rangka melakukan silaturohmi dengan masyarakat dalam rangka penerapan pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang ikut mendukung kegiatan ini. Kegiatan pagi ini kami bersinergi dengan Polsek dalam rangka mensukseskan program Kampung Tangguh. Agar supaya kondisi masyarakat Villa Kalibaru kulon tangguh, jasmani maupun rohani di tengah Pandemi Covid-19, dan tangguh kesehatan setelah melaksanakan senam bersama bisa terwujud,” kata Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Guntur.

Danramil 0825/05, dan Kapolsek Kalibaru didampingi Kepala Desa Kalibaru Kulon menyerahkan bantuan kepada masyarakat. (Foto: Pendim 0825/05 Banyuwangi)

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabar. Di tengah masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah, masyarakat diminta untuk tetap menjaga jarak fisik atu fhysical distancing, menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar tidak mudah terserang penyakit, dan tetap rajin berolahraga.

“Dalam penerapan new normal nantinya mari kita semua dangan sadar diri untuk melaksanakan, dan menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19. Senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing. Jaga jarak dalam kehidupan sehari hari, terus rajin berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga,” ujar AKP Abdul Jabar, SH.

Usai melaksakan senam bersama, Kapolsek bersama Danramil 0825/05 Kalibaru didampingi Kepala Desa setempat menyerahkan puluhan paket sembako berisi, 5 kilogram beras, vitamin, dan masker kepada warga terdampak Covid-19 di Dusun Margomakmur, Desa Kalibaru Kulon. (man)

_blank

Kabar Terkait