oleh

Lelang Barang Antik Ditunggu-tunggu Pengunjung Blambangan Antik Expo

KabarBanyuwangi.co.id – Agenda kegiatan Blambangan Antik Expo 2020, sangat variatif dan menyenangkan pengunjungnya. Selain hiburan live music dari anak-anak muda, juga ada lelang barang antik yang sangat ditunggu-tunggu pengunjung. Acara lelang digelar setiap dua kali sehari, saat menjelang tutup pameran.

“Pengunjung senang dan menungu acara lelang, karena dibuka dengan harga awal Rp. 5000,- pasti semua orang tertarik. Para pengunjung bahkan terlihat antusias, untuk ikut serta dalam lelang barang antik ini. Cara mereka mengetahui barang-banrang yang dilelang, panitia mengumpulkan dalam satu tempat. Kemudian barang untuk diviralkan di medsos, nah pengunjung sebelum datang sudah tahu barang apa saja yang akan dilelang saat itu,” ungkat Moch. Lutfi, Camat Kota Banyuwangi kepada kabarbanyuwangi.co.id, Senin (1/8/2020)

Baca Juga: Biar Tidak Berjubel, Panitia Blambangan Antik Expo Batasi Pengunjung

Baca Juga: Kantor Kecamatan Banyuwangi Kota Jadi Destinasi Barang Antik

Baca Juga: Bila Penyandang Tuna Rungu Mendapat Pelatihan Rosting Kopi

Teknik lelang ini menjadapt respon banyak dari calon pengunjung, karena nilia harga pembuka hanya Rp. 5000 pasti dianggap ringkan oleh pengunjung. Selanjutnya harga terus dinaikan per kelipatan Rp. 5000, sampai batas akhir sudah tidak ada yang menawar lagi.

“Kita akan terus berkreasi, untuk meningkatkan minat pengunjung terhadap barang antik. Langkah ini juga direspon baik oleh Komunitas Barang Antik Blambangan,” kata Novian Dharma Putra, Ketua Pemuda Etalase Banyuwangi, sekaligus sebagai penyelenggara lelang.

Barang-Barang antik yang dilelang kepada pengunjung. (Foto: istimewa)
Barang-Barang antik yang dilelang kepada pengunjung. (Foto: istimewa)

Hasil lelang pada Minggu (9/8/2020) malam, dandang tembaga dilepas dengan harga Rp. 265 ribu, dari harga pembuka Rp.5000. Lampu corong tembaga, laku Rp. 325 ribu, Patung kayu ayam, dilepas dengan harga Rp.105 ribu. Teko kramik dari China, laku Rp 85 ribu. Setrika Arang laku Rp 150 ribu. Korek api Eropa dan tempat lilin, laku Rp 165 ribu.

“Total hasil lelang pada Minggu malam, mencapai Rp. 14 juta 720 ribu. Ini sebagai langkah awal, saya optimis nilai itu akan bertambah pada lelang berikutnya. Mengingat prosesnya yang mudah, serta masyarakat sudah mengetahi barang-barang yang akan dilelang melalui publikasi dari panitia.

Kepada masyarakat yang berminat lelang, silahkan lihat di lokasi yang sudah dipajang di tempat khusus. Pelaksanaan lelang berikutnya, besuk hari Selasa (11/8/200) malam pukul 21.00 WIB,” pungkas Lutfi berpromosi. (sen)

_blank

Kabar Terkait