oleh

Lomba “Gendhingan Using” Menjaring Bakat Penyanyi Daerah Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Mengaku bangga atas keberadaan lagu-lagu Using, pemilik Cafe Kebun Dukuh Duren menggelar Lomba ‘Gendhingan Using’ untuk umum. Lomba akan digelar pada tanggal 7 Nopember 2020, namun pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 14 Oktober di Radio Fajar FM dan Cafe Duren Dukuh, Glagah Banyuwangi.

“Sebetulnya, di Cafe kami sering ada live musik gending Using. Namun untuk menyemarakkan dan mencari bibit-bibit penyanyi berbakat, maka digelar lomba secara terbuka. Tidak menutup kemukinan, mereka yang suaranya bagus bisa menjadi penyanyi di Cafe kami,” ujar Puji Astuti, Owner Cafe Kebun Dukuh Duren kepada kabarbanyuwangi.co.id, Selasa (13/10/2020).

Berikut syarat dan Ketentuan Lomba:

  1. Jenis lagu yang dibawakan adalah Lagu Banyuwangi (Using)
  2. Lagu disiapkan oelh peserta malalui CD dalam bentuk karaoke
  3. Usia 17 tahun sampai 40 tahun
  4. Setiap peserta menyanyikan 1 buah lagi Using (Bebas Judulnya)
  5. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah)
  6. Menyerahkan fotocopy KTP 1 lembar.

“Technical meeting akan dilakukan pada 6 Nopember 2020, jam 3 sore bertempat di Cafe Duren Dukuh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Juara 1 dan 2, berhak mendapatkan kesempatan single 1 buah lagu di label ARREI ROAQD MUSIC LAB,” terang Puji Astuti.

Bagi calon peserta yang masih memerlukan keterangan lebih lanjut, bisa WhatApps ke Bu Puji (085258816970) atau Yoga dari Fajar FM (082115854886).

“Juri dari Lomba Gending Using ini adalah Yon DD, pengarang lagu-lagu Using yang sering karyanya ngetop,” pungkas istri Gunawan ini. (sen)

_blank

Kabar Terkait