oleh

Makmur Bersama Wong Cilik, Komunitas Sopir Banyuwangi Dukung Mas Yusuf – Gus Riza

KabarBanyuwangi.co.id – Dukungan demi dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati, Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Aziziy terus mengalir.

Kali ini, Komunitas sopir yang tergabung dalam Keluarga Besar Driver Indonesia (KBDI) Koordinator wilayah, (Korwil) Banyuwangi secara terang-terangan mendukung pasangan nomer urut 01, Mas Yusuf – Gus Riza dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tahun ini.

Dukungan tersebut dicetuskan dalam acara pertemuan rutin Komunitas sopir di Jl. Rinjani, Lingkungan Tangkong, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, Minggu (11/10/2020) siang.

Dihadapan Mas Yusuf, Farid Hidayat selaku Hubungan Masyarakat (Humas) KBDI langsung menyampaikan unek-uneknya bahwa para sopir ini sebelumnya tidak pernah ada perhatian dari pemerintah daerah. Padahal sopir adalah salah satu motor penggerak perokonomian yang harus mendapatkan perhatian.

“Saya selaku perwakilan dari seluruh sopir Banyuwangi, menginginkan jika Yuriz nanti terpilih, bisa menyediakan wadah dari pemerintah untuk para sopir, seperti lahan parkir bongkar muat dan mobil derek, dan kesejahteraan para sopir,” jelas Farid.

Baca Juga: Budayawan Kemiren Dukung Ipuk Teruskan Pengembangan Seni-Budaya Banyuwangi

Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi: Kita Pelototi Sebelas Kerawanan Tahap Pencalonan

Baca Juga: Tingkatkan Sinergi, Bawaslu Banyuwangi Rakor dengan Media

Selain KBDI, acara ini juga di dihadiri oleh beberapa komunitas sopir lintas armada, seperti sopir luar kota, sopir angkutan kota, dan sopir truk meterial se-kota Banyuwangi, hingga Ikatan Warga Banyuwangi (Ikawangi) Sayur Dewata.

“Kami siap untuk memenangkan paslon nomor 01, karena kami percaya Mas Yusuf nanti akan memperhatikan rakyat, termasuk kita para sopir,” pinta Wahyudi, perwakilan Ikawangi Sayur Dewata.

Mas Yusuf yang didampingi, Maichel Edy Hariyanto, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, merasa kagum atas acara yang digagas oleh komunitas sopir maupun para relawan dan beberapa organisasi serta kelompok masyarakat yang terus menjamur secara swadaya untuk mendukungnya.

“Tim kami sangat bersyukur, kami tidak perlu repot mengadakan acara untuk berkampanye. Karena sudah disiapkan banyak warga secara swadaya, seperti yang dilakukan komunitas sopir yang tergabung dalam KBDI ini. Mudah-mudahan apa yang diharapkan penjenengan semua terkabul,” ucapnnya.

Mas Yusuf berselfie ria dengan ibu-ibu yang merupakan istri para sopir. (Foto: Tim Yuriz)
Mas Yusuf berselfie ria dengan ibu-ibu yang merupakan istri para sopir. (Foto: Tim Yuriz)

Mas Yusuf menambahkan jika nanti diberi amanah oleh rakyat, dirinya bersama Gus Riza akan lebih mengayomi dan memperhatikan nasib para sopir melalui koperasi.

“Komunitas sopir sangat banyak, nanti akan kami bimbing untuk membuat koperasi yang bisa mewujudkan apa yang diharapkan para sopir,” tambah Mas Yusuf.

Sementara itu, Maichel Edy Harianto yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menjelaskan, bahwa dari 12 program yang dijanjikan Mas Yusuf – Gus Riza ini pasti terlaksana jika nanti Yuriz menang.

“Selama saya menjadi pimpinan DPRD, saya melihat Banyuwangi ini kaya. Maka dari itu, untuk makmur bersama wong cilik, bersama Yuriz kita bisa mensejahterakan rakyat,” jelas Maichel. (man)

_blank

Kabar Terkait