oleh

Mas Yusuf Dapat Keluh Kesah Jalan Rusak dan Irigasi Lahan Pertanian

KabarBanyuwangi.co.id  – Masalah jalan rusak di sejumlah daerah, menjadi hal sering dikeluhkan warga kepada Calon Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmo, atau Mas Yusuf. Bahkan saat mengunjungi warga Dusun Sumberejo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi,Mas Yusuf mendapat banyak keluhan terkait jalan rusak, Kamis (1/10/2020).

“Saya sudah meduga, saat dari depan Kantor Polsek Srono ke barat arah Dusun Sumberejo, jalannya sangat buruk. Pasti Pak Gatot yang menunjuk jalan, ingin menunjukan kondisi jalan ini akan diperhatikan. Bapak Ibu tidak perlu kawatir, kalau saya ‘penjenangan’ dukung mutlak di sini pasti akan saya bangun,” kata Mas Yusuf yang disambut tepuk tangan warga.

Pertemuan warga Dusun Sumberejo Desa Kepundungan ini, bertempat di rumah Bapak Widarsono. Dalam kesempatan tersebut, juga ada warga Banyuwangi yang sudah 30 tahun tinggal di Sorong Papua.

“Saya dan teman-teman Banyuwangi di Sorong, sudah dua kali mengundang Pak Yusuf ke Sorong saat menjadi Wakil Bupati. Teman-teman Sorong yang keluarga masih banyak di Banyuwangi, mengaku seneng dengan sosok Pak Yusuf. Semoga kali ini Pak Yusuf bisa menjadi Bupati Banyuwangi dan bisa menengok lagi warganya yang ada di Sorong,” ujar Sutikno, Ketua Ikawangi Sorong.

Baca Juga: KPU Banyuwangi Buka Pendaftaran KPPS, Inilah Syaratnya

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani: Pemulihan Ekonomi Jadi Program Prioritas Mendesak

Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi Dampingi Ikrar Netralitas ASN Se-Kabupaten

Dalam kesempatan tersebut, Mas Yusuf juga menjelaskan tentang model kampanye di era pandemi Covid-19. Tidak boleh lagi kampanye akbar dengan mendatangkan banyak orang. Para calon hanya bisa mendatangi kelompok masyarakat dan berdialog. Pernyataan itu disampaikan, sebagai jawaban dari relawan yang ingin mengenalkan Mas Yusuf kepada Warga.

“Nanti ada Gambar peraga, bisa disosialisasikan kepada warga. Beri tahu warga, bahwa hanya boleh nyoblos satu, kalau nyoblos dua tidak syah,” kata Yusuf berkampanye.

Cabup Yusuf Widyatmoko, mendatangi para pendukung. (Foto: man)
Cabup Yusuf Widyatmoko, mendatangi para pendukung. (Foto: man)

Sementara itu saat di Dusun Simbar, Desa Karangsari Kecamatan Sempu, Mas Yusuf masih mendapat keluhan yang sama yaitu jalan rusak.

Menurut warga, selama 10 tahun terakhir pembangunan jalan tidak ada perbaikan jalandi Desanya. Masalah yang menonjol lainnya adalah irigasi pertanian, hal yang sama juga disampaikan oleh warga Dusun Sumberejo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono. Pada musim kemarau ini, para petani mengaku resah.

“Air irigasi sudah banyak mengering, sementara Air untuk PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) dan Perusahaan Air Minum banyak berdiri di hulu. Apakah mereka ini ijinnya tidak diatur, sehingga para petani yang juga membutuhkan air tidak kerepotan,” kata Untung salah satu warga Dusun Simbar, Desa Karangsari.

Cabub Yusuf Widyatmoko, selalu menjadi incaran Ibu-Ibu yang minta foto bersama. (Foto: man)
Cabub Yusuf Widyatmoko, selalu menjadi incaran Ibu-Ibu yang minta foto bersama. (Foto: man)

Pada saat petemuan dengan Warga Dusun Simbar, dan warga sejumlah Dusun di Desa Karangsari, dilakukan sederhana di rumah salah satu warga. Mas Yusuf mengaku, dalam berbagai kesempatan tidak akan melakukan secara formal dan protokol yang kaku.

“Saya lebih senang mendengar apa saja keinginan sampean semua, nanti saya jadikan bekal bila kelak mendapat amanah menjadi Bupati Banyuwangi. Gesah model begini enak, sampean bisa menyampaikan unek-unek dan Isnyaallah bisa saya realisasikan. Syaratnya mudah, dukung saya hingga menang mutlat, sehingga keinginan sampean masalah pertanian dan kerusakan jalan akan mudah saya realisasikan bersama Gus Riza,” ujar Mas Yusuf yang disambut pekikan kemenangan bagi pasangan Mas Yusuf – Gus Riza, oleh warga.

Usai melakukan Gesah dengan Masyarakat, kalangan Ibu-Ibu minta foto bersama. Bahkan tidak sedikit yang minta foto sendiri bersama Mas Yusuf dengan Hanphone, katanya mau diupload di medsos. Mas Yusuf terlihat sabar, melayani permintaan emak-emak tersebut. (sen/man)

_blank

Kabar Terkait