oleh

Mas Yusuf-Gus Riza Wadahi Atlet, Seniman Tetap Bekiprah dan Berprestasi di Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Banyaknya para atlet Banyuwangi yang terpaksa berkiprah di daerah lain, serta mengukir prestasi atas nama daerah lain, telah lama menjadi perhatian Calon Bupati, Yusuf Widyatmoko, atau Mas Yusuf.

“Atlet di Banyuwangi sangat banyak yang berprestasi. Nanti akan kita lebih diperhatikan, supaya bisa berkiprah dan berprestasi di daerahnya sendiri. Jadi tidak perlu ke luar kota, hanya untuk berlatih dan mengembangkan prestasi,” ujar Mas Yusuf di hadapan atlet Bola Voli Putra Bangsa Banyuwangi yang sedang berlatih.

Yusuf Widyatmoko, Sabtu (10/10/2020) malam sedang mengunjungi lapangan bola voli indoor, Gor Tawang Alun, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, untuk melihat langsung para atlet Bola Voli yang sedang latihan rutin.

Di sela berlatih, sejumlah atlet bola voli dari club Putra Bangsa Banyuwangi, tampak antusias megikuti paparan program Pasangan Calon (Paslon) Mas Yusuf- Gus Riza di bidang olahraga.

Mas Yusuf berharap, jika diberi amanah menjadi Bupati Banyuwangi, ia akan lebih memperhatikan dunia olahraga, baik bola voli maupun olahraga lainnya yang sebelumnya belum begitu diperhatikan.

“Saya senang olahraga, apalagi Gus Riza juga penggemar berat sepakbola. Memberi wadah dan pembinaan olahraga di Banyuwangi, merupakan program nyata dari saya dan Gus Riza. Kita sepakat, dengan memberi wadah dan pembinaan, pasti berdampak pada prestasi para atlet,” kata Mas Yusuf yang juga hobi olahraga otomotif.
Baca Juga: Smart Kampung Plus, Program Peningkatan Kesejahteraan Desa ala Ipuk Fiestiandani
Baca Juga: Komisi A DPRD Jatim Berkunjung Ke Bawaslu Banyuwangi
Baca Juga: Bawaslu Banyuwangi Dampingi Ikrar Netralitas ASN Se-Kabupaten

Setelah menemui para atlet, Mas Yusuf berpindah tempat memenuhi undangan warga Komunitas Pemuda Bebekan, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri.

Mas Yusuf yang didampingi dr. Taufiq Hidayat selaku Ketua Tim Pemengan Yuriz disambut hangat warga sekitar dengan iringan Kesenian Patrol Banyuwangi.

“Saya lihat para pemuda di sini kreatif-kreatif, di program kami nanti akan diadakan anggaran 1 juta rupiah per bulan untuk karang taruna,” kata Mas Yusuf setelah melihat anak-anak muda yang piawai memainkan alat musik patrol.

Salah satu warga sekitar yang tidak menyebutkan namanya, menanyakan tentang para pelaku seni yang selama ini melakukan kegiatan operasionalnya secara swadaya.

“Jika Mas Yusuf terpilih, apakah nantinya pelaku seni ada dukungan dari pemerintah ?,” tanyannya.

Emak-emak antusias untuk foto bareng Mas Yusuf. (Foto: Tim Yuriz)
Emak-emak antusias untuk foto bareng Mas Yusuf. (Foto: Tim Yuriz)

Dihadapan para seniman muda, Mas Yusuf menjawab, bahwa Ketua Pemengan Tim Pemengan Yuriz, dr. Taufik Hidayat merupakan mantan Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB), pastinya akan membantu dan lebih mengayomi para pelaku seni.

“Jadi jangan kawatir, peta dan potensi seniman Banyuwangi sudah ada di tim Yuriz. Program-program di bidang kesenian, tentu sangat memperhatikan keberadaan seniman dan kiprahnya. Apalagi dr. Taufiq sangat tahu dan akrab dengan para seniman,” tegas Mas Yusuf

“Selain memberi ruang seniman, kami berencana mengkader seniman-seniman muda sebagai penerus. Bukan melalui Festival yang terkesan eksploitatif, tetapi lebih menekankan pada pembinaan keahlian dan mental sebagai seniman,” pungkas Mas Yusuf yang disambut pekikan kemenangan bagi pasangan romer urut 01 Yuriz. (man)

_blank

Kabar Terkait