oleh

Mohon Doa untuk Keberkahan Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Sowan ke Pesantren

KabarBanyuwangi.co.id – Bakal Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bersilaturahim dengan keluarga besar Ponpes Mambaul Huda, Krasak, Tegalsari, Banyuwangi. Kehadiran Ketua TP PKK kabupaten Banyuwangi ini diterima oleh keluarga besar pesantren bersama tokoh masyarakat sekitar.

Ipuk meminta doa agar Banyuwangi senantiasa diberikan keberkahan dan ke depan bisa terus maju dengan masyarakat yang bertambah sejahtera. Hadir pula Kiai Khudori Majid, Kiai Khozin Majid, Bu Nyai Fatimah, Bu Nyai Mahmudah, dan Bu Nyai Maslikhah Umar.

“Alhamdulillah, matur nuwun sudah diterima oleh keluarga besar Ponpes Mambaul Huda, Kamis lalu. Kami bersilaturahim dan mohon doa agar Banyuwangi selalu diberi keberkahan,” ujar Ipuk saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Mas Yusuf – Gus Riza Makan Sate Bareng Relawan dan Pendukung di Warung Bang Hibbul

Baca Juga: Partai Gelora: Ipuk Sosok Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Banyuwangi

Baca Juga: Jelang Pilbup Banyuwangi 2020, Polresta Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Ponpes Mambaul Huda adalah salah satu pesantren ternama di Banyuwangi. Pesantren ini didirikan oleh Almaghfurlah KH Abdul Majid. Ipuk dan keluarga besar pesantren pun berdialog secara akrab.

“Ke depan, Banyuwangi tentu harus terus berbenah, terus maju dan sejahtera. Tanpa doa para ulama dan kiai, cita-cita tersebut tidak akan tercapai. Mohon doanya kiai dan bu nyai,” kata Ipuk.

Sementara itu, Kiai Khudori Majid mengapresiasi pembangunan Banyuwangi selama ini.

“Semoga ikhtiar yang dijalankan Bu Ipuk diijabahi Allah SWT, membawa berkah bagi Banyuwangi,” ucapnya.

(Foto: istimewa)
(Foto: istimewa)

Seusai berdoa bersama, Ipuk Fiestiandani lalu berziarah ke makam KH Abdul Majid, sebagaimana tradisi di lingkungan Nahdliyin yang memang selalu nyekar ke makam para ulama.

“Semoga kita bisa meneladani dan meneruskan perjuangan para alim ulama, para guru kita tercinta. Kita semua ngalap berkah dari beliau-beliau,” terang Ipuk.

Sebelumnya, istri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas ini juga silaturahim dan sowan ke para kiai dan ibu nyai di sejumlah pesantren di Banyuwangi.

“Kami mohon doa untuk keberkahan Banyuwangi,” pungkasnya. (red)

_blank