oleh

Nelayan Hilang di Pantai Dogong Grajagan, Ditemukan Meninggal

KabarBanyuwangi.co.id – Arip Pratama (30) seorang nelayan yang sempat hilang saat melaut di perairan Dogong Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, telah ditemukan dalam kondisi tewas. Nelayan asal Dusun Kedungrejo, Kecamatan Muncar itu berhasil ditemukan sekitar pukul 08:00 WIB, Jum’at (9/10/2020).

Korban ditemukan Tim SAR di sekitaran perairan Laskaran Laut Lampon. Sebelumnya, korban berangkat melaut sekitar pukul 16:30 WIB, Senin (5/10/2020). Korban pergi sendirian hendak mencari ikan menggunakan perahu spet dengan nama lambung KONTESA berwarna biru.

Korban berangkat melalui Laut Peturon atau tepatnya depan Hotel Grajagan dengan menyewa perahu milik Yatminah (54).

Baca Juga: Tim SAR Cari Nelayan Hilang di Perairan Dogong Grajagan

Baca Juga: Angkut Material Bangunan ke Gilimanuk, Dua Nelayan asal Tanjung Hilang di Selat Bali

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, awalnya warga setempat sudah mengingatkan korban agar tidak pergi melaut karena cuaca saat itu sedang buruk.

“Namun korban memaksa tetap pergi melaut,” kata Kapolsek Purwoharjo AKP Endro Abrianto.

Hingga keesokan harinya, korban tidak kunjung kembali. Akhirnya, warga setempat menuju pantai untuk mencari korban. Warga juga melapor ke petugas perairan dan polsek setempat.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat kepada kepolisian, lanjut Endro, korban sudah seringkali pergi melaut sendirian.

Baca Juga: Perahu Tenggelam, Dua Nelayan Tanjung Ditemukan Selamat Mengapung di Tengah Laut

Namun saat korban melaut, gelombang laut mencapai tinggi empat meter. Dan sekitar pukul 20.00 WIB, ada salah satu nelayan bercerita sempat melihat perahu korban. Namun tidak berapa lama perahu itu sudah tidak terlihat.

Saat sudah ditemukan, Kapolsek menambahkan, petugas yang melakukan pencarian korban tidak ditemukan tanda-tanda apapun di TKP pencarian.

“Dan saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait