oleh

Partai Gelora: Ipuk Sosok Tepat Lanjutkan Kepemimpinan Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia pimpinan Muhammad Anis Matta menyampaikan surat dukungannya kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah.

Surat dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Timur, M Siraj dengan didampingi Sekertarisnya, Misbah dan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Banyuwangi, di kediaman pribadi Ipuk di Lingkungan Baluk, Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi, Jumat (11/9/2020).

Menurut Ketua DPW Partai Gelora Jawa Timur, M Siraj, dukungan diberikan, karena Ipuk dinilai sebagai sosok yang sangat tepat untuk melanjutkan pembangunan di Banyuwangi.

“Banyuwangi di bawah kepemimpinan Pak Anas ini telah berjalan sangat baik. Belum tentu ketika orang lain yang melanjutkan akan sustinable. Di sinilah kami melihat sosok Bu Ipuk adalah orang yang tepat,” ujar Siraj.

Siraj menambahkan, visi pembangunan yang telah dilakukan oleh Anas serta program yang dicanangkan oleh Ipuk, sesuai dengan visi Gelora.

“Inilah yang menjadi semangat kami untuk bersama-sama mewujudkan visi misi pembangunan Banyuwangi,” imbuhnya ditemani Sekretaris DPW Gelora Jatim Misbah.

Baca Juga: Ketemu Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza, Sesepuh Ikawangi Malang Raya, Pesan Pelesatrian Seni Budaya

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Ulang Tahun Bersama Anak Yatim dan Dhuafa, Sholawat Menggema di Kediamanya

Sementara itu, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Partai Gelora.

“Untuk membangun Banyuwangi ini, tidak bisa sendiri. Dengan semakin banyak yang terlibat, maka akan semakin mudah proses pembangunannya. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dari teman-teman di Gelora,” ungkap Ipuk.

Ketua TP PKK Banyuwangi itu menjelaskan, jika program yang diusungnya nanti salah satunya akan berfokus pada pemberdayaan berbasis keluarga. Yakni, melalui program Keluarga Berdaya.

“Dari pengalaman kami memimpin PKK, kami menyadari betul jika peran keluarga teramat penting. Hampir semua permasalahan yang dialami suatu daerah, berasal dari permasalahan keluarga. Maka, jika keluarga berdaya, dapat dipastikan daerah pun akan berdaya,” ungkap Ipuk.

Baca Juga: PDI-P Banyuwangi Proses Pengunduran Diri Sugirah, Siapa Penggantinya

Ketua DPD Gelora Banyuwangi Warang Agung Mandiri menegaskan komitmen Gelora untuk memenangkan pasangan Ipuk – Sugirah. Meski sebagai partai baru yang belum pernah mengikuti pemilu, ia optimistis mampu turut berkontribusi.

“Walaupun kami partai baru, kami telah memiliki struktural di seluruh kecamatan. Ini akan kami optimalkan. Apalagi dalam kepengurusan kami juga didominasi oleh anak-anak muda, ini akan menjadi energi lebih untuk menggelorakan pasangan Ipuk-Sugirah pada Pilkada Banyuwangi,” tegas Agung. (red)

_blank

Kabar Terkait