oleh

Pasangan Mas Yusuf–Gus Riza Dapat Dukungan Penuh dari Ikawangi Dewata

KabarBanyuwangi.co.id – Setiap hari, pasangan Mas Yusuf-Gus Riza, atau Yuriz giat menyapa warga Banyuwangi, termasuk yang ada di rantauan. Dalam pertemuanya, ratusan warga Banyuwangi yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata, langsung menyampaikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, Minggu (20/9/2020) kemarin.

Acara berlangsung di rumah Ketua Umum Ikawangi Provinsi Bali, Agustinus Winjaya di Jalan. Pulau Bungin Denpasar. Selain itu, hadir pula sejumlah perwakilan dari Ikawangi Cabang Badung, Gianyar, Tabanan, Klungkung dan Denpasar.

“Mereka secara simbolik membuka spanduk bertuliskan dukungan terhadap pasangan Mas Yusuf-Gus Riza. Pembukaan spanduk tersebut diserahkan langsung kepada Mas Yusuf, sambil diiringi jangle lagu pemenangan Mas Yusuf-Gus Riza,” kata dr. Taufiq Hidayat, Ketua Tim Sukses pasangan Yuriz yang ikut mendampingi Mas Yusuf.

Baca Juga: Bertemu Perwakilan Seniman, Ipuk Disambut Tembang Srikandi Banyuwangi

Baca Juga: Yusuf Widyatmoko Merasa Diselamatakan oleh Partai Pengusung Hingga Menjadi Calon Bupati Banyuwangi

Baca Juga: KPU Sosialisasikan Aturan Pilkada Serentak, Kesehatan Masyarakat Jadi Prioritas

Dokter Taufik menambahkan, anggota Ikawangi Dewata berjumlah ratusan ribu di Bali ini, berjanji mensosialisasikan kepada keluarga masing-masing yang ada di Banyuwangi untuk pasangan Mas Yusuf-Gus Riza.

“Mereka bertekad akan melakukan ‘Getok Tular’ tentang calon Bupati Banyuwangi, kepada saudara-saudara yang tinggal di Banyuwangi. Dari 100 ribu lebih anggota Ikawangi Dewata, ternyata masih banyak yang ber KTP Banyuwangi dan sering pulang kampung,” tambah mantan Direktur RSUD Genteng ini.

dr. Taufiq Haidayat (Ketua Timses Yuriz berama Mas Win, Ketum Ikawangi Prov. Bali, dan dua Penari Gandrung serta Pemuda Ikawangi Dewata. (Foto: istimewa)
dr. Taufiq Haidayat, Ketua Timses Yuriz berama Mas Win, Ketum Ikawangi Prov. Bali, dan dua Penari Gandrung serta Pemuda Ikawangi Dewata. (Foto: istimewa)

Sementara itu Ketua Umum Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya mengaku acara dukungan kemarin dilakukan secara spontan, tanpa ada rencana sebelumnya.

“Ketua Cabang Ikawangi dari 5 Kabupaten di Bali, saya undang dan datang pukul 12 malam. Mereka semangat hadir, setelah mendengar uraian singkat program Mas Yusuf, serta siapa Mas Yusuf sebenarnya, secara spontan pula mereka memberi dukungan,” kata pria yang akrab dipanggil Mas Win ini.

Meskipun kerja dan tinggal di Bali, namun Mas Win mengaku masih sering pulang ke Banyuwangi. Bahkan komunikasinya dengan teman-teman di desa dan saudara-saudara masih intens, terutama menjelang Pilkada Banyuwangi.

“Menurut saya, Timnya Yuriz harus rajin melakukan sosialisasi ke desa-desa. Seperti informasi teman dan saudara saya di desa, mereka tau jika akan Pilkada di Banyuwangi, tetapi tidak tau siapa calonya serta apa programnya.  Saya yakin, kalau rajin terjun ke desa pasti akan meraih kemenangan,” pungkas Mas Win. (sen)

_blank

Kabar Terkait