oleh

Pasangan Mas Yusuf-Gus Riza Optimis Menang, Yusuf: Cukup Satu Periode Saja

KabarBanyuwangi.co.id – Pasangan Calon (Paslon) Bupati Yusuf Widyatmoko (Mas Yusuf) dan Calon Wakil Bupati Muhammad Riza Azizy (Gus Riza) telah dinyatakan resmi mendaftar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi.

Sebelum mendaftar, paslon Mas Yusuf-Gus Riza diarak dari rumah Ketua DPC PKB H. Joni Subagio di Jalan KH. Agus Salim menuju KPU Banyuwangi dengan diiringi sholawat serta jingle paslon Mas Yusuf-Gus Riza.

Berbagai elemen masyarakat Banyuwangi, dari unsur pemuda, tokoh Nahdlatul Ulama (NU), jajaran pengurus NU,serta jajaran partai pengusung juga mendampingi. Ketua DPC PKB H. Joni Subagio, Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto, Ketua DPD PKS Faisol Aziz, dan Ketua DPD Golkar Ruliyono.

Dalam konferensi persnya, Yusuf mengungkapkan, tidak menyampaikan berapa banyak perolehan suara yang ditargetkan. Namun mas Yusuf mengaku optimis bakal menang pemilihan tahun ini.

“Kami tidak muluk-muluk, target kami menang. Ini ada ketua partai semua disini. Jadi kami tidak menyampaikan angka, tapi pasti menang,” ungkap Yusuf, diamini oleh para pendukung dan ketua pertai pengusung yang mendampingi saat sesi tanya jawab dengan sejumlah wartawan.

Baca Juga: Emak-emak Pendukung Mas Yusuf-Gus Riza Mendadak Bersihkan Sampah Depan KPU

Baca Juga: Didukung Parpol Pengusung dan Pendukung, Ipuk-Sugirah Targetkan 80 Persen Perolehan Suara

Jika kelak berhasil memenangkan hati masyarakat Banyuwangi, Mas Yusuf bersama Gus Riza berkeinginan memakmurkan masyarakat melalui program-program unggulannya.

“Program unggulan yang kami usung yakni makmur bersama wong cilik. Jadi kami tidak mau makmur itu hanya dinikmati oleh beberapa orang atau golongan. Tetapi, mari kita bersama-sama makmur bersama masyarakat Banyuwangi,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan terhadap dirinya dan Gus Riza adalah sebuah amanah yang harus diperjuangkan dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Kendati demikian, Mas Yusuf mengaku, hanya ingin menjabat satu periode saja jika terpilih. Yusuf juga enggan menjelaskan alasan kenapa dirinya hanya menginginkan satu periode saja.

“Jika nanti diberi amanah untuk menjadi bupati Banyuwangi, saya akan melaksanakan satu periode. Dan saya tidak akan memberikan ke keluarga saya nantinya. Cukup saya satu periode. Sudah cukup untuk bisa nanti dilaksanakan yang lainnya,” tuturnya.

Baca Juga: Jelang Pilbup Banyuwangi 2020, Polresta Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Menanggapi sejumlah parpol non parlemen yang berpindah haluan ke paslon Ipuk-Sugirah, Yusuf mengaku tidak tahu persis penyebabnya. Yusuf hanya mengetahui bahwa tujuh parpol non parlemen sempat menghadiri deklarasi partai pengusung Mas Yusuf – Gus Riza di Hotel Luminor beberapa hari yang lalu sebelum pendaftaran.

“Ya tidak tahu, jadi jangan ditanya kepada kami, kenapa pindah. Karena waktu pertama kami deklarasi, mereka hadir semua, mereka memberi dukungan kepada kami. Tetapi berikutnya, teman-teman itu pindah, saya tidak tahu persis. Ini masih ada PKPI dan PBB, yang tidak ada silahkan ditanyakan langsung kepada teman-teman itu,” pungkasnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait