oleh

Pasca Pandemi, Destinasi Wisata di Banyuwangi Paling Favorit Dikunjungi

KabarBanyuwangi.co.id – Berdasarkan catatan dari hasil Surver Konsumen Traveloka, destinasi wsiata yang bakal dikunjung pasca pandemi berakhir, ternyata Banyuwangi termasuk destinasi yang banyak akan dikunjungi.

Berikut tulisan Taufan Rahmadi atas kondisi terakhir dari hasil Survey Traveloka.

Pertama, Banyuwangi Top.

Diantara 10 destinasi wisata domestik teratas pilihan konsumen Traveloka, Banyuwangi berhasil berada di urutan ke – 3 mengalahkan 2 destinasi yang tergolong destinasi super prioritas, yaitu: Lombok di urutan 7 dan Labuan Bajo di urutan 9.

Sungai Sokomade. (Sumber foto: SDBI n team,. Teguh – kordinator, Antoyo – Bali, Ryoko Kamaguchi)

Keberhasilan Banyuwangi ini tidak terlepas dari tangan dingin sang Bupati Abdullah Azwar Anas dengan terobosan – terobosan, dan kebijakannya dibidang pariwisata berhasil meyakinkan para traveler akan kesiapan kabupaten di ujung timur Jawa Timur ini untuk menerima kunjungan wisatawan di era new normal.

Baca Juga: Simulasi New Normal Pariwisata Banyuwangi Diperkenalkan ke Diaspora Seluruh Dunia

Kedua Destinasi Pantai dan Alam Terbuka menjadi Favorit utama Traveler.

Dalam survey Traveloka ini, destinasi Pantai dan Alam terbuka tetap menjadi favorit pilihan utama para traveler, sehingga inilah saatnya bagi para pengelola destinasi terkenal akan keindahan pantai dan alamnya untuk mempersiapkan diri dalam menyambut wisatawan dengan menerapkan protokol destinasi sesuai standard global.

Sadengan Alaspurwo. (Sumber foto: SDBI n team. Teguh – kordinator, Antoyo – Bali, Ryoko Kamaguchi)

Para pengelola destinasi harus bisa menghadirkan Trust tentang pelayanan kesehatan, kebersihan dan keamanan di daerahnya kepada para wisatawan.

Trust ini dihadirkan tidak dalam bentuk seremonial belaka tetapi dalam bentuk implementasi secara konsisten terkait aksi nyata penerapan strategi promosi dari protokol destinasi di lapangan.

Survey ini dapat menjadi gambaran tentang bagaimana pentingnya unsur pentahelix pariwisata suatu daerah untuk bisa bersatu jika memang ingin destinasinya cepat pulih di tengah pendemi ini. (*)

_blank

Kabar Terkait