oleh

Pasukan TNI Serbu Rumah Dinas Kapolresta Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi beserta pasukan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim), Letkol Inf Yuli Eko Purwanto tiba-tiba menyerbu rumah dinas Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, Rabu (1/7/2020) pagi.

Rumah dinas Kapolresta di jalan Susuit Tubun, tepatnya di sebelah barat Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Kepatihan yang biasanya hening, dan selalu dijaga ketat petugas 24, jam mendadak riuh dengan kedatangan tamu tak diundang.

Tak ayal, kedatangan segerombolan TNI berseragam lengkap ini membuat petugas jaga, sekaligus orang nomer satu di Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi, yang saat itu masih mengenakan kaos terkaget-kaget.

Namun kedatangan pasukan TNI yang dipimpin Dandim ini bukan hendak merusak ataupun melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Melainkan memberikan kejutan kepada Kapolresta sambil mengusung nasi tumpeng berukuran besar, dan spanduk bertuliskan, Selamat Hari Bhayangkara ke-74, dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Dandim 0825 Banyuwangi bersama Kapolresta, Danlanal, dan Wabub Yusuf Widyatmoko, serta perwira TNI/Polri berada di Mapolresta. (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)
Tampak akrab, Dandim 0825 Banyuwangi bersama Kapolresta, Danlanal, dan Wabub Yusuf Widyatmoko, serta perwira TNI/Polri di Mapolresta. (Foto: Pendim 0825 Banyuwangi)

Dandim 0828 Banyuwangi mengatakan, di momen hari ulang tahun Bhayangkara ke-74 ini jajaran Kodim ingin memberikan surprise. Semoga di hari ulang tahun yang ke-74 ini sinergitas, dan tali silaturahmi antara TNI/Polri yang sudah terjalin akan semakin lebih baik, demi menjaga ketertiban, di wilayah kabupaten Banyuwangi.

“Ini bukti bahwa TNI dan Polri selalu kompak. Kami datang bersama jajaran, ingin memberikan kejutan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 74. Semoga situasi Kamtibmas di wilayah Banyuwangi kondusif, dan masyarakat juga semakin produktif. Kami berharap, kekompakan dan keharmonisan ini terjalin bukan hanya ditingkat pimpinan, tetapi juga bagi seluruh TNI/Polri di wilayah Banyuwangi,” kata Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P.

Baca Juga: Sambut New Normal, Santri Wajib Ikuti Protokol Covid-19 di Lingkungan Masjid

Baca Juga: Koramil dan Polsek Sinergi Senam Bersama Jaga Imunitas Hadapi Covid-19

Baca Juga: Danramil Srono Hadiri Launching Kampung Tangguh di Desa Sukonatar

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin yang awalnya mengaku kegat atas kehadiran tamu tak diundang ini, sontak berubah haru dan merasa bangga apa yang dilakukan jajaran Kodim 0825 Banyuwangi yang dipimpin langsung oleh Dandim.

“Saya sangat bangga dan terharu atas atensi dari Dandim 0825 Banyuwangi beserta jajaran pada hari ini. Baru kali ini saya mendapatkan surprise seperti ini. Semoga sinergi TNI dan Polri semakin baik, dan Polri selalu siap mendukung kegiatan TNI,’ ujar Kombes Pol Arman Asmara syarifudin.

Usai bertemu Kapolresta, Dandim beserta jajaran Kodim 0825 Banyuwangi menuju Mapolresta melakukan tiup lilin yang sudah dirangkai menjadi angka 74, sekaligus memotong kue tart oleh Kapolresta Banyuwangi, untuk diberikan kepada Dandim. Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng sekaligus sarapan bersama dengan semua anggota TNI/Polri termasuk semua undangan yang hadir di Mapolresta Banyuwangi. (man)

_blank

Kabar Terkait