oleh

Pedagang Food Court Marina Boom 90% Patuhi Protokol Covid-19

KabarBanyuwangi.co.id – Simulasi dan evaluasi pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19, terus secara aktif dilakukan jajaran Muspika Kecamatan Banyuwangi Kota. Saat liburan hari Minggu, petugas langsung menyisir Pusat Food Court Marina Boom yang mulai ramai dikunjungi.

“Setelah kita lakukan sosialisasi terus menerus dan evalusi, ternyata para pedagang di Foof Court Marina Boom sudah 90 persen menerapkan protokol Kesehatan Covid-19. Sisanya yang 10 persen terus kita dorong. Jika ditemukan melanggar tidak segan-segan kita tutup,” tegas Camat Banyuwangi, Moch. Lutfi, Minggu (21/6/2020) kepada kabarbanyuwangi.co.id.

Baca Juga: Kegiatan Ekonomi Tetap Jalan, Protokol Kesehatan Diuatamakan

Baca Juga: Banyuwangi Simulasi New Normal Sentra Kuliner, Pantau Pelayan sampai Juru Masak

Camat Banyuwangi, Moch. Lutfi sedang menempelkan Stiker ke rombong pedagang Kuliner yang sudah menerapkan Standar Protokol Kesehatan Covid-19. (Foto: istimewa)

Muspika Kecamatan Banyuwangi didampingi Satgas Covid-19 dari Kelurahan Kepatihan. dr. Wahyu juga melakukan simulasi dan evaluasi di arena Car Free Day Taman Blambangan. Mereka rata-rata sudah mengikuti arahan sebelumnya, untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Setelah kita evaluasi, dan memenuhi standar Protokol Kesehatan, warung-warung pedagang kaki lima (PKL) kita tempel stiker. Ini sebagai penegasan, agar calon konsumen tidak ragu lagi membeli makanan dari PKL yang sudah tertempel stiker tersebut,” tambah Lutfi.

Stiker pedagang terverifikasi protokol Covid-19. (Foto: istimewa)

Bedasarkan catatan di Kecamatan Banyuwangi Kota, ada sebanyak 60 Pedagang Kuliner di Taman Blambangan, dan 40 PKL di Marina Boom. Mereka mendapatkan pembinaan yang sama, juga selalu dikontrol oleh Satgas Covid-19 tingkat Keluruhan masing-masing.

“Pengawasan rutin selalu dilakukan secara simultan, terutama padi hari libur yang banyak pengunjungnya. Kepada para pedagang, kami juga berpesan agar mengingatkan calon pembelinya mematuhi protokol kesehatan. Misalnya mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun yang disediakan oleh pedagang masing-masing, dan menjaga jarak jika menikmati sajian makanan dan minuman di tempat,” pungkas Lutfi. (sen)

_blank

Kabar Terkait