oleh

Persiapan Tes Kesehatan, Pasangan Mas Yusuf dan Gus Riza Jalani Swab

KabarBanyuwangi.co.id – Sebelum tes kesehatan untuk syarat sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Banyuwangi pada pemlihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Yusuf Widyatmoko bersama pasangannya KH. Muhammad Riza Aziziy menjalani swab terlebih dahulu.

Menurut keterangan Rudi Santoso, juru bicara (Jubir) pasagan Mas Yufuf-Gus Riza, membenarkan jika Mas Yusuf dan Gus Riza sudah menjalani swab. Keduanya menjalani swab pada kamis (3/9/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi.

“Ya benar, Mas Yusuf dan Gus Riza sudah swab di RSUD Blambangan, Banyuwangi hai Kamis kemarin tanggal 3 September. Setelah swab langsung di bawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember dan Ahamdulillah hasilnya negatif,” kata Rudi, kepada kabarbanyuwangi.co.id, Senin (7/9/2020) malam.

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Rutin Minum Temulawak UMKM untuk Persiapan Tes Kesehatan

Baca Juga: Pasangan Mas Yusuf-Gus Riza Optimis Menang, Yusuf: Cukup Satu Periode Saja

Rudi menambahkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pasangan Mas Yusuf dan Gus Riza ini menjelang pemeriksaan kesehatan di RS Saiful Anwar Malang. Hanya saja keduanya melakukan aktivitas olahraga ringan, dan menjaga pola makan serta banyak isirahat di rumah.

“Pasangan kami tidak ada persiapan khusus. Hanya banyak istirahat saja di rumah sesekali melakukan olahraga ringan dan menjaga pola makan. Kita melakukan uji swab terlebih dahulu sebagai syarat bahwa kami bebas dari Covid-19,” tambahnya.

Pasanangan Mas Yusuf- Gus Riza rencananya akan berangkat ke Malang pada hari Selasa siang dengan didampingi tim kecil.

“Rencanaya Mas Yusuf dan Gus Riza berangkat besok siang. Setelah istirahat sebentar di Malang, baru tes kesehatan,” pungkas Rudi, atau yang lebih populer dengan panggilan Rudi Begal ini.

Baca Juga: Jelang Pilbup Banyuwangi 2020, Polresta Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Ari Mustofa menjelasan, sesuai tahapan, pemeriksaan kesehatan berlangsug selama empat hari mulai tanggal, 8-11 Sepember. Sedangkan hasil pemeriksaan tes kesehatan akan disampaikan sehari setelahnya yaitu pada, 12 September 2020.

Dipilihnya Rumah Sakit Saiful Awar Malang menjadi tempat pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, karena didasari pada regulasi yang sudah ditentukan.

“Rumah sakit yang menyandang tipe A di Jawa Timur ada tiga rumah sakit. Rumah sakit dr. Soetomo Surabaya, Rumah Sakit Ankatan Laut, dr. Ramelan Surabaya, dan Rumah Sakit dr, Saiful Anwar Malang. Tiga Rumah sakit ini yang bisa menyelenggarakan tes kesehatan untuk bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati,” jelas Ari Musofa, Minggu (6/9/2020) kemarin di kantor KPU. (red)

_blank

Kabar Terkait