oleh

Personel Polresta Banyuwangi Latihan Sispamkota Evakuasi Korban Terpapar Covid-19   

KabarBanyuwangi.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi melakukan sejumlah persiapan diantaranya, latihan Tactical Floor Game (TFG) dan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Latihan yang diikuti ratusan personel kepolisian tersebut dilakukan di halaman Mapolresta Banyuwangi, Selasa (8/9/2020).

Dalam latihan itu, diskenariokan aparat kepolisian sedang melakukan patroli berskala besar dan kemudian mendapati laporan terkait penemuan mayat yang diduga terpapar virus Covid-19.

Baca Juga: Operasi Tumpas Semeru 2020, Polisi Sita 44 Paket Sabu dan Puluhan Ribu Butir Pil Koplo

Baca Juga: Jelang Pilbup Banyuwangi 2020, Polresta Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Baca Juga: Perempuan Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri di Jendela

Dengan sigap, aparat kepolisian bergegas ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi korban. Saat evakuasi, personel kepolisian juga membawa tim medis lengkap dengan alat pelindung diri (APD).

“Latihan Sispamkota ini digelar sebagai persiapan antisiapsi apabila terjadi hal-hal di luar prediksi. Sepertihalnya adanya laporan temuan mayat yang diduga terpapar Covid-19, seperti yang telah diperagakan petugas,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Petugas evakuasi korban terdudga terpapar Covid-19. (Foto: fat)
Petugas evakuasi korban diduga terpapar Covid-19. (Foto: fat)

Arman menambahkan, kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya harus terjaga dengan baik. Pasalnya, Banyuwangi memiliki sejumlah kegiatan yang cukup banyak. Salah satunya pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang bakal dilaksanakan sebentar lagi.

Pada tahap-tahap pelaksanaan Pilkada, kata Arman, pihaknya menyiapkan 1.000 personel. Petugas disebar di beberapa titik untuk mengamankan lokasi konsentrasi massa.

“Ada beberapa lokasi konsentrasi massa salah satunya adalah KPU. Pengamanan ketat kita lakukan di kantor penyelenggara KPU. Sementara penyekatan dibeberapa kecamatan juga kita buat untuk mengurangi kondisi genting jika diperlukan,” imbuhnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait