oleh

Pesan KH Marzuki Mustamar, Agar Mas Yusuf – Gus Riza Mengkonsolidasikan Warga NU Banyuwangi

KabarBanyuwangi.co.id – Di sela-sela kesibukannya mengkuti jadwal psikotes di RSUD dr. Saiful Anwar Malang, pasangan Mas Yusuf – Gus Riza atau Yuriz, menyempatkan silaturahmi dengan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar yang bertempat tinggal di Malang.

“Sebagai santri dan warga NU, saya berkewajiban silaturahmi dengan Kyai sepuh yang kebetulan tinggal di Malang. Saat itu saya tawarkan ke Gus Riza, ternyata Gus Riza yang memang dari keluarga Kyai Blokagung ini, mempunyai keinginan yang sama. Malam itu saya sowan ke Kyai Marzuki dan diterima langsung oleh beliau,” ujar Yusuf Widyatmoko yang juga Mustasyar PCNU Banyuwangi ini.

Baca Juga: Tes Kesehatan Pasangan Ipuk-Sugirah Berjalan Lancar, Doakan Warga Banyuwangi Sehat

Baca Juga: Pasangan Mas Yusuf – Gus Riza Jalani Psikotes di RSUD Saiful Anwar Malang

Mas Yusuf yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi ini, mengaku hanya meminta doa dan arahan dari Ketua PWNU Jatim, juga pengasuk Ponpes Sabilul Rosyad, Gasek Malang.

“Kyai Marzuki banyak memberi petuah kepada saya dan Gus Riza, agar mengkonsolidasikan warga NU di Banyuwangi. Bahkan usai silaturahmi, Kyai Marzuki yang menawarkan agar foto bersama dulu sebelum meninggalkan Ponpes,” tambah Yusuf, kepada kabarbanyuwangi.co.id, Kamis (10/9/2020) .

Baca Juga: Jelang Pilbup Banyuwangi 2020, Polresta Gelar Simulasi Pengamanan Kota

Sementara itu, Gus Riza yang juga salah satu pengurus Badan Otonom PBNU juga mendapat pesan khusus dari Kyai Marzuki. Sebelumnya, Kyai Marzuki sudah mengetahui kiprah Gus Riza yang putra KH. Hisyam Syafaat Blokagung ini.

“Saya mendapatkan pesan khusus, agar memperhatikan masalah pendidikan di Banyuwangi, terutama Pendidikan Pesantren,” kata Kandidat Doktor Ekonomi Syariah ini. (sen)

_blank

Kabar Terkait