Keluarga Awak KRI Nanggala-402 Tabur Bunga di Perairan Utara Bali

KabarBanyuwangi.co.id - Sekitar pukul 08.00 WIB Jumat (30/4/2021), rombongan keluarga awak KRI Nanggala-402 memasuki Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi.


Keluarga 53 Prajurit ini, datang dari berbagai daerah yang sehari sebelumnya silaturahim dengan Presiden Joko Widodo di Sidoarjo.

Mereka menggunakan 4 bus, langsung masuk ke KRI Dokter Soeharso mengikuti acara Tabur Bunga di Perairan Utara Bali.

Tabur bunga sebagai perhormatan terakhir kepada 53 prajurit Hiu Kencana yang gugur dalam tugas. Acara tabur bunga ini, dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sebelum masuk ke KRI Dokter Suharso, seluruh rombongan keluarga harus diswab oleh petugas TNI-AL. Fasilitas ini disediakan TNI-Al layanan swab antigen gratis di Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi kepada semua yang ikut dalam acara tabur bunga.


Keterangan Gambar : Keluarga Prajurit Nanggala-402 masuk ke KRI Dokter Soeharso mengikuti acara Tabur Bunga. (Foto: Firman)

Sebelumnya dijadwalkan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memimpin langsung acara Tabur Bunga sebagai penghormatan terakhir kepada Prajuri Nanggala-402.

Namun berdasarkan pantauan KabarBanyuwangi.co.id di lokasi, hingga KRI Dokter Soeharso berlayar, hanya terlihat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain itu, sejumlah pejabat dari Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuwangi juga turut dalam upacara ini. (man)