oleh

Polresta Banyuwangi Siapkan Pengawal Pribadi Bagi Kedua Paslon Cabup dan Cawabup

KabarBanyuwangi.co.id – Setelah resmi ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kedua Paslon akan mendapatkan fasilitas pengawalan pribadi (Walpri) dari Kepolisian.

Menurut keterangan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, selain kedua Paslon, Ketua KPU dan Bawaslu Banyuwangi juga mendapatkan fasilitas pengamanan yang sama.

“Jadi mulai tanggal 23 Sepetember ini walpri sudah saya perintahkan ketemu kedua pasangan calon, Bupati dan wakil Bupati. Diharapkan tanggal 24 besok Walpri sudah melekat di pasangan calon masing-masing. Jadi walpri menyesuaikan, pasangan calon wanita kita beri polwan. Baik itu di paslon maupun di Ketua KPU dan Bawaslu,” kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Baca Juga: Cegah dan Tindak Pelanggar Protkes Dalam Tahapan Pilkada, Bawaslu Bentuk Pokja Khusus

Baca Juga: Pilkada Banyuwangi, KPU Resmi Tetapkan 2 Pasangan Calon

Baca Juga: Pengumuman Penetapan Calon Bupati, KPU Banyuwangi Pilih Gunakan Website

Kapolresta menambahkan, masing-masing calon akan mendapatkan pengawalan sebanyak 3 orang Walpri. Baik itu calon Bupati maupun calon Wakil Bupati. Pengawalan melekat ini akan dilakukan selama 24 jam hingga calon terpilih resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.

“Untuk masing-masing calon 3 orang Walpri. Setiap kegiatan langsung pengawalan Walpri selama 24 jam. Satu bulan lalu kita sudah melaksanakan kegiatan seleksi untuk Walpri. Walpri ini sudah dibekali dengan ilmu pengatahuan dan ilmu bele diri dan pengetahuan lain,” tambah Kapolresta.

Sementara itu, untuk Ketua KPU dan Bawaslu Banyuwangi, lanjut Kapolresta akan mendapatkan fasilitas pengamanan masing-masing sebanyak 2 orang Walpri. Kantor KPU dan Bawaslu Banyuwangi juga akan mendapatkan pengamanan secara ketat dari aparat Keamanan.

“Untuk Kantor KPU dan Bawaslu Banyuwangi juga dijaga Polisi dan TNI setiap hari selama 24 jam penuh,” pungkasnya. (man)

_blank

Kabar Terkait