oleh

Polresta Ringkus Komplotan Pencuri Motor Milik Fotografer

KabarBanyuwangi.co.id – Motor milik seorang fotografer surat kabar yang sempat hilang selama tiga bulan lamanya, akhirya berhasil ditemukan oleh Satuan Reskrim Polresta Banyuwangi.

Motor Honda Vario warna putih nopol P 3006 WM milik Ramada Kusuma itu hilang usai sholat subuh berjamaah di Masjid Arroudoh, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, akhir bulan Mei 2020 lalu.

Selang 3 bulan setelah dilaporkan hilang, Satuan Reskrim Polresta Banyuwangi berhasil menemukan motor di wilayah Kabupaten Jember.

Baca Juga: Tak Kuat Menduda 13 Tahun Lamanya, Seorang Ayah Tega Cabuli Anak Kandung

Baca Juga: Operasi Tumpas Semeru 2020, Polisi Sita 44 Paket Sabu dan Puluhan Ribu Butir Pil Koplo

Baca Juga: Ngaku Sepi Muatan, Sopir Lintas Jawa-Bali Nekat Edarkan Pil Trex

Selan itu, polisi juga langsung mengamankan barang bukti, sekaligus membekuk 4 orang pelaku pencurian beserta penadahna. Diantaranya WN (18) asal Banyuwangi, AR (29), ARY (29) dan AD (30) asal Jember.

“Modus yang digunakan, awalnya pelaku mengincar dan mengawasi sepeda motor buruannya yang akan dicuri. Ketika ada kesempatan, pelaku mengendap-ngendap dan membawa kabur kendaraan. Kendaraan hasil curian itu, oleh pelaku kemudian didorong dalam keadaan mati. Mesin motor baru dihidupkan di tempat yang dirasa aman,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Kapolresta menyerehkan sepeda motor milik korban, Ramada Kusuma. (Foto: fat)
Kapolresta menyerehkan sepeda motor milik korban, Ramada Kusuma. (Foto: fat)

Kasus pencurian dengan modus seperti ini, tambah Arman, ada 2 laporan, yakni di bulan Mei dan Agustus. Kendaraan yang dilaporkan hilang ini semuanya kendaraan jenis matic. Sedikitnya ada 4 unit motor matic yang kini menjadi barang bukti.

“Yang menarik dari 2 laporan ini, adanya 4 penadah. Semua motor hasil curian itu dijual kepada orang-orang yang sudah memesan,” tambah Kapolresta, saat menggelar pers rilis di Mapolresta Banyuwangi, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, salah satu korban pencurian sepeda motor yakni Ramada Kusuma menyampaikan terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah membantu menemukan motornya yang hilang dicuri.

“Alhamdulillah sudah ketemu. Ini sepeda motor perjuangan saya. Terimakasih kepada Tim Resmob, dan khususnya kepada Pak Kapolresta yang telah membantu menemukan sepeda motor saya,” tuturnya. (fat)

_blank

Kabar Terkait