oleh

PT KAI DAOP 9 Jember, Tambah Perjalanan KA Mutiara Timur

KabarBanyuwangi.co.id – Mulai Rabu (19/8/2020), PT KAI DAOP 9 Jember akan mengoperasikan kembali KA Mutiara Timur. Vice President KAI DAOP 9 Jember, Agus Barkah Nugraha menjelaskan, perjalanan KA ini sementara hanya beroperasi pada tanggal tertentu saja. Namun apabila okupansi terpenuhi, tidak menutup kemungkinan akan dijalankan setiap hari.

“Hanya tanggal 19, 23, 28, 30 Agustus. Kami akan terus pantau dan evaluasi bagaimana tingkat okupansinya,” ujarnya.

Agus juga menambahkan, seluruh perjalanan KA menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Secara umum, para pelanggan harus memenuhi syarat seperti menunjukkan surat keterangan bebas covid 19, suhu tubuh kurang dari 37.3 derajat celsius, menggunakan masker, serta dihimbau untuk mengenakan pakaian lengan panjang.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, terkait persyaratan para pelanggan yang diwajibkan menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, PT KAI Daop 9 Jember bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo (RNI Group) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp 85.000 di Stasiun Jember dan Stasiun Ketapang. Layanan Rapid Tes murah ini akan dibuka setiap harinya dengan jam pelayanan pukul 08.00 s/d. 15.00 WIB.

Pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking / tiket KA.

Baca Juga: Bulan Agustus PT KAI Daop 9 Jember Kembali Operasikan KA Wijayakusuma

Baca Juga: Sambut Kemerdekaan PT KAI Daop 9 Jember Operasikan KA Pandanwangi

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan KA di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.(AKB). Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya” tambahnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan KA jarak jauh maupun KA Lokal, dapat melakukan pemesanan tiket melalui layanan aplikasi online KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan kereta api, maupun penjualan Go-Show yang dilayani 3 jam sebelum KA berangkat.

“Tempat duduk yang terisi setiap perjalanannya hanya dibatasi maksimal 70% dari tempat duduk yang tersedia,” terangnya.

Sebagai penutup, Agus menjelaskan jika kebijakan pengoperasian perjalanan KA ini akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi di lapangan, seiring upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus dilakukan oleh PT KAI Daop 9 Jember. (red)

_blank

Kabar Terkait