oleh

Purnatugas Staf Disbudpar Dilepas Dengan Hataman Al-Qur’an

KabarBanyuwangi.co.id – Ada tradisi menarik dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, yaitu menggelar hataman Al-Qur’an untuk melepas pegawainya yang memasuki purnatugas. Acara khataman Al-Qur’an sendiri, merupakan kegiatan keagamaan yang rutin digelar di Disbudpar Banyuwangi bagi pegawai yang beragama Islam.

Ahmad Samsudin, sebagai Kapala Seksi Penyusunan Program (Kasi Sungram) Selasa (4/8/2020) memasuki purna tugas. Sebanyak 20 staf dan undangan, duduk bertafakur membaca Al-Qur’an di Pendopo Pelinggihan, Disbupar. Khataman tersebut, juga diwarnai dengan kirim doa, untuk staf yang sudah meninggal dunia, yaitu almarhum Tatang. Almarhum Nurhamim dan almarhum Heru Santoso.

“Selain itu acara hataman ini, sebagai tanda hatamnya teman-teman dalam membaca Alqur’an beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Semoga dengan rutinnya baca Al-Qur’an, menjadikan seluruh staf beserta keluarganya dijaga oleh Aloh SWT,” ucap Kadisbudpar Banyuwangi, MY.Bramuda.

Baca Juga: Disbudpar Terima Pendaftaran Kelompok Kesenian Banyuwangi di Luar Negeri

Baca Juga: Terhadang Covid-19, Staf Dispudpar Banyuwangi Semangat Laksanakan Qurban

Bram mengapresiasi tinggi, atas kegiatan kegamaan secara rutin oleh anak buahnya.

“Kepada siapa lagi kita harus bergantung, kalau bukan pada Alloh. Pekerjaan di Disbudpar itu hampir 24 jam, maka kalau tidak diimbangi dengan kegiatan keagamaan maka kita terlena pada kegiatan duniawi,” imbuh Bram dalam sambutannya.

Sementara itu. Ahmad Samsudin mengaku terharu atas upaya teman-temannya di Disbudpar saat melepas dirinya.

“Saya tidak bisa berkata kata. Alhamdulillah purnatugas saya diwarnai dengan hataman Al-Qur’an. Saya sendiri belum sempat hataman senďiri. Semoga teman teman yang masih tugas, mendapat perlindungan dari Alloh SWT. Selamat panjang umur dan selamat sampai Purnatugass seperti saya. Terima kasih kepada teman teman,” ucap Ahmad Samsudin terbata-bata.

(Penulis: Fauzi Abdullah, staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi)

Redaksi menerima tulisan dari para Netizen, tentang apa saja asal tidak mengandung sara dan ujaran kebencian. Mulai dari Wisata, Kuliner atau cerita perjalanan. Bisa dikirim lewat email redaksi@kabarbanyuwangi.co.id atau melalui WhatsApp (WA) +6289682933707, beserta foto dan keterangannya. Terimakasih.

_blank

Kabar Terkait