oleh

Relawan Mas Yusuf – Gus Riza Dapil-3 Banyuwangi Dirikan Posko Secara Swadaya

KabarBanyuwangi.co.id -Keinginan masyarakat untuk menjadi Tim Pemenangan Mas Yusuf – Gus Riza secara sukarela, sepertinya sulit dibendung dan terus mengalir. Seperti yang dilakukan relawan dari Dapil-3 Banyuwangi (Tegaldlimo, Srono, Cluring, Muncar), mereka secara swadaya membangun Posko Pemenangan yang terletak di Kecamatan Muncar.

“Kami sejak sebelum Mas Yusuf – Gus Riza ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, sudah bergerak membentuk Tim Relawan. Tentunya juga mencari pendanaan ke sana ke mari, Alhamdulillah ketemu Pak Michael Edy Haryanto dan bisa membantu program ini,” kata Ipung selaku Koordinatoir Posko.

Acara peresemin Posko rencananya dihadiri langsung Mas Yusuf, tetapi karena ada kesibukan di luar Kota, yaitu di Jember, askhirnya diwakilkan kepada Ketua DPC Partai Demokrat, Michael Edy Haryanto. Hadir juga dalam acara itu, Emy Wahyudi, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, relawan dan simpatisan.

Baca Juga: Silaturahim Bareng PPP, Ipuk Paparkan Program Banyuwangi Berkah

Baca Juga: Dua Paslon Berkomitmen Bersama Terapkan Protkes Dalam Kegiatan Kampanye

Baca Juga: Forpimda dan Kedua Paslon Pilbup Banyuwangi 2020, Gelar Do’a Kebangsaan Bersama di Mapolresta

Koordinator Wilayah Dapil-3 Banyuwangi, Agus Tarmidzi menegaskan, bahwa para relawan dan simpatisan yang jelas dulu, kenapa harus memilih pasangan Mas Yusuf – Gus Riza.

“Ini sangat penting, agar mereka semua bisa menyampaikan tentang Mas Yusuf-Gus Riza yang masuk akal dan bisa diterima masyarakat,” tegas Agus Tarmidzi.

Agus Tarmidzi menambahkan, jangan sampai memilih Mas Yusuf – Gus Riza selain karena welas dan kasihan, tetapi masyarakat harus tegas menyatakan bawah Mas Yusuf – Gus Riza adalah pasangan yang jujur.

“Saya bisa kasih bukti, selama Mas Yusuf menjabat Ketua Parpol, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dan Wakil Bupati Banyuwangi dua periode, tidak pernah terdengar ada gosip, padahal dari lembaga yang pernah disinggahi juga tempatnya anggaran milyaran rupiah. Ini yang harus dikampanyekan kepada masyarakat,” kata Agus berapi-api.

Michael Edy Haryanto yang mewakili Yusuf Widyatmoko, menyerahkan potongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya Posko Pemenangan. (Foto: istimewa)
Michael Edy Haryanto yang mewakili Yusuf Widyatmoko, menyerahkan potongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya Posko Pemenangan. (Foto: istimewa)

Sementara itu, Michael Edy Haryanto Ketua DPC Partai Demokrat yang ditunjuk mewakil Yusuf Widyatmoko, bercerita banyak tentang proses Mas Yusuf – Gus Riza hingga mendapatkan rekomendasi dari Partainya dan diikuti PKB, PKS dan Golkar.

Menurut Michael, Yusuf Widyatmoko yan berpasangan dengan, KH Muammad RizaAziziy yang merupakan putra pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Blokagung KH. Hasim Syafa`at, adalah orang yang “Bejo” (beruntung) karena dari kesabaranya.

“Mas Yusuf itu meski diejek dan didholimi, tidak pernah marah dan bereaksi berlebihan. Semua masalah yang dialaminya, diserahkan sepenuhnya kepada Allah subahanahu wataalla. Inilah yang membuat saya kagum dan saya ceritakan kepada pengurus partai saya di pusat. Oleha karena itu pada kesempatan ini saya ingin menegaskan kembali, kita tidak keliru memilih calon pemimpin yang sabar tersebut,” pungkas Michael. (sen)

_blank

Kabar Terkait