oleh

Sambut HUT TNI, Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Lomba Lukis dan Fotografi Bagi Pelajar

KabarBanyuwangi.co.id –  Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang jatuh pada 5 Oktober nanti, Komando Distrk Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi menggelar lomba Melukis dan Fotografi dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”.

Komandan Kodim 0825 (Dandim) Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengatakan,kegian ini untuk menjaring bakat anak muda di bidang seni lukis dan fotografi, utamanya para pelajar, SMA/SMK sederajat se-Banyuwang.

“Lomba ini dalam rangka HUT TNI ke-75. Tema yang kita angkat adalah TNI Sinergi Untuk Negeri. Pesertanya adalah pelajar dari wilayah Koramil yang tersebar di seluruh Kecamatan di Banyuwangi,” kata Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto.

Baca Juga: HUT Veteran Nasional Tahun 2020, Kodim 0825 Banyuwangi Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Baca Juga: Kodim 0825 Banyuwangi Kirim Pendekar Pencak Silat ke Korem BDJ Malang

Dandim menambahkan, peserta lomba lukisan dan fotografi ini mewakili masing-masing Koramil yang ada di Banyuwangi. Mereka merupakan pelajar yang memiliki bakat melukis dan fotografi, dan sudah terpilih menjadi wakil Koramil untuk berlomba di tingkat Kodim.

“Karena saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, para peserta mengerjakan lukisannya di rumahnya masing-masing, di sela menngerjakan tugas sekolah yang saat ini masih dilakukan secara daring. Mereka bisa menyalurkan bakat seninya untuk mengisi kegiatan sambil belajar di rumah aar tidak jenuh,” tambah Dandim.

Baca Juga: Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Festival Seni Bela Diri Pencak Silat Tradisional

Saat ini, lukisan dan foto karya anak-anak SMK/SMA sederajat tersebut dipamerkan di markas Kodim 0825 Banyuwangi sambil menunggu hasil penilaian dari dewan juri. Untuk pemenangnya akan mendapatkan piala dan uang pembinaan serta mewakili kodim pada tingkat lebih tinggi.

Selain itu, lomba lukisan dan fotografi ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober nanti.

Dandim berharap dengan kegiatan ini nantinya akan muncul bibit-biit baru di duna seni lukis maupun fotografi di kalangan pelajar yang mampu menghasilakn karya seni unggulan.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencari bibit unggul yang bisa membanggakan nama Banyuwangi,” pungkasnya. (man)

_blank

Kabar Terkait