oleh

Sebelum Melaut dan Dinyatakan Hilang, Perahu Sempat Difoto Anak Korban yang Masih Bocah

KabarBanyuwangi.co.id – Seakan menjadi sebuah isyarat. Sebelum dinyatakan hilang di perairan Selat Bali, Vivi, bocah perempuan berusia empat tahun yang merupakan anak dari salah satu korban bernama Salim (50), sempat ikut mengantar ayahnya hingga ke pesisir Pantai Tanjung, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jumat (2/10/2020).

Bahkan anak korban yang mengantar bersama ibunya itu sempat mengambil foto perahu ayahnya, saat korban bersiap untuk berangkat menyeberang perairan Selat Bali menuju kawasan Gilimanuk, Bali.

Ketua RW 03 Lingkungan Tanjung, Hamdani membenarkan bahwa foto yang beredar di media sosial tersebut merupakan hasil jepretan dari anak korban yang masih bocah. Foto diambil sesaat sebelum kedua korban pergi melaut dengan perahunya.

“Dari keterangan istri Pak Salim (korban) memang benar itu foto yang mengambil anaknya yang bernama Vivi dengan menggunakan kamera HP. Sebelumnya nggak pernah foto-foto begitu, apalagi anaknya masih kecil kan usianya masih empat tahun,” kata Hamdani.

“Apa ini isyarat kita tidak tahu. Harapan kami yang pasti kedua korban ditemukan dengan selamat. Mohon doanya juga,” imbuh Hamdani saat berada di pesisir Pantai Tanjung, Sabtu (3/10/2020) sore.

Baca Juga: Angkut Material Bangunan ke Gilimanuk, Dua Nelayan asal Tanjung Hilang di Selat Bali

Baca Juga: Perahu Terbalik di Selat Bali, Dua Pemancing Diselamatkan Kru Kapal Feri

Baca Juga: Korban Tenggelam di Pulau Merah Ditemukan Tewas di Pantai Mustika

Hamdani menceritakan, pada Jumat sore setelah dinyatakan hilang, beberapa nelayan di Lingkungan Tanjung lainnya sempat langsung melakukan pencarian menyisir perairan Selat Bali menggunakan perahu. Namun, keberadaan perahu dan kedua korban juga tidak ditemukan hingga pukul 22.00 WIB, Jumat malam.

“Yang diangkut itu besi galvalum. Sementara perahu yang ditunggangi korban ini bahannya dari fiber dan bermesin. Kemungkinan kelebihan muatan ya bisa jadi. Tapi kami tetap berharap yang terbaik. Pak Salim dan Rofi mudah-mudahan ditemukan dengan selamat,” cerita Hamdani.

Hamdani, Ketau RT Lingkungan Tanjung bersama warga berada di pesisir pantai. (Foto: istimewa)
Hamdani, Ketau RT Lingkungan Tanjung bersama warga berada di pesisir pantai. (Foto: istimewa)

Hingga Sabtu petang beberapa warga Lingkungan Tanjung masih berada di tepi pantai menunggu kedatangan dari dua korban jika ditemukan. Warga juga secara bergiliran melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang pantai.

“Nelayan di sini juga sudah woro-woro ke nalayan se Banyuwangi agar segera melapor kalau menemukan ciri-ciri perahu korban. Warna perahunya hijau tosca. Korban bernama Rofi menggunakan kaos putih. Sementara Pak Salim kalau tidak salah pakai kaos hijau memakai penutup kepala. Kedua korban ini merupakan mertua dan menantu yang akan mengantar material bangunan ke anaknya yang ada di Gilimanuk,” pungkas Hamdani. (man)

_blank

Kabar Terkait